Senin, 27 Februari 2012

Muadzin Masjid Nabawi Berpulang ke Rahmatullah

Muadzin Masjid Nabawi Berpulang ke Rahmatullah
Muadzin Masjid Nabawi Berpulang ke Rahmatullah - Muadzin masjid Nabawi di Madinah, Syaikh Hussain Hamzah Afifi telah berpulang ke rahmatullah pada hari Minggu lalu (26/2), setelah menderita sakit.

Surat kabar "Sabaq" melaporkan Syaikh Hussain Afifi dikenal karena suaranya yang merdu jika melantunkan adzan sehingga banyak disukai oleh semua orang, beliau juga dikenal karena keshalehan pribadinya. Tak heran banyak orang non muslim masuk islam hanya karena mendengar adzan, seperti kisah anak Amerika yang masuk Islam yang sudah dipost zonaaneh beberapa waktu yang lalu.

Syaikh Hussain Hamzah Afifi lahir di Madinah pada tahun 1378 H, ia ditunjuk menjadi seorang muadzin di masjid Nabawi Madinah pada tahun 1400 H, sampai penyakit menjangkiti dirinya selama beberapa bulan, sebelum akhirnya ajal menjemputnya.

Pemakaman Syaikh Hussain Afifi dilakukan setelah shalat Ashar Ahad lalu di Masjid Nabawi, dan dimakamkan di Baqi.

Syaikh Issam Bukhari yang merupakan salah seorang kenalan dan koleganya bersaksi bahwa Syaikh Hussain Afifi adalah salah satu orang terbaik secara moral dan wacana, beliau berperilaku lemah lembut dan suara adzannya sangat merdu.(fq/imo)
sumber:internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar