Selasa, 28 Februari 2012

Singa - Lion | Raja Hutan Africa


Singa Jantan
Singa atau Siraja hutan asal Africa ini melakukan perburuan di malam dan di pagi hari. Mereka melakukan perburuan dengan cara bersembunyi dibalik semak-semak,  mereka menunggu mangsa terlena dan menyerggap pada saat mangsa minum.
Singa Betina Mengejar Zebra
Setelah berhasil menyergap, singa akan mencengkeram mangsanya. Perburruan dilakukan dengan cara menggiring mangsa ketempat target yang telah direncanakan, dimana singa lain telah menunggu dan bersiap-bersiap menyergap mangsa. Perburuan terlebih dahulu dilakukan dengan menyergap bagian belakang mangsa dan dilajutkan ke bagian leher. Mereka memegang mangsa dengan cakarnya yang tajam dan kuat. Tak jarang mangsanya berhasil melarikan diri, namun akhirnya mangsa akan mati akibat luka  parah yang ditimbulkan oleh serangan singa.
Cara yang paling sering digunakan dalam pembunuhan adalah membuat mangsa lemas karena gigitan di tenggorokan. Korban akan mati secara perlahan-lahan karena udara terhenti menuju otak. Khusus untuk mangsa besar, singa lain akan membantu menjepit hidung dan mulut mangsa agar proses kematian bisa lebih cepat. Setelah korbannya benar-benar mati, barulah mereka menyantap hasil buruannya dimulai oleh singa jantan kemudian betina dan anak-anaknya.
                                                         RAJA HUTAN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar