Kamis, 08 Maret 2012

3 Trik Terjemahkan Situs ke Bahasa Indonesia


Kadang kita tidak bisa menemukan layanan terjemahan situs kebahasa yang kita inginkan. Ketika itu juga kita langsung tutup situs tersebut oleh karenanya kita bisa kehilangan informasi yang berada di situs itu.

Untuk solusinya saya mencoba memberikan informasi trik kepada sahabat Li-Bi nih. Agar bisa mendapatkan informasi apa saja dari berbagai situs di dunia ini. Ada 3 cara yang akan di bahas disini.

Tanpa panjang lebar langsung saja yuk ke pokok pembahasan.

1. Menggunakan Browser Google Chrome.

Di sini kamu dapat dengan mudah menterjemahkan situs yang berbahasa asing ke bahasa Indonesia atau ke bahasa yang kita inginkan dengan menunggu browser mendownload semua konten yang ada di situs tersebut. Setelah itu muncul opsi terjemahan seperti gambar di bawah ini.


Kamu klik "Terjemahkan" dan tunggu proses terjemahan dan situs sudah di terjemahkan ke bahasa Indonesia.

2. Menggunakan Situs pelayanan dari google.

Kamu tinggal buka translate.google.com. Selanjutnya copy alamat situs yang ingin kamu terjemahkan. Pastekan di tempat kolom yang ingin di terjemahkan. Kamu dapat memilih mau menterjemahkan dalam bahasa apa di pengaturan terjemahan. Nah setelah itu kamu lihat di kolom terjemahannya dan klik situs yang berada di kolom terjemahan dan kamu tinggal klik situs tersebut. Situs sudah di terjemahkan deh.

3. Menggunakan link.

Sebenarnya layanan ini juga menggunakan layanan dari google. Namun caranya berbeda nih sobat Li-Bi. yaitu dengan cara memasukkan link situs yang kita inginkan ke rumus link ini.

http://translate.google.com/translate?sl=en&tl=id&js=n&prev=_t&hl=id&ie=UTF-8&layout=2&eotf=1&u=Copy Situs Disini

Misal: http://translate.google.com/translate?sl=en&tl=id&js=n&prev=_t&hl=id&ie=UTF-8&layout=2&eotf=1&u=http://hewanpeliharaankita.blogspot.com/

Setelah itu kamu buka alamat tersebut di kolom alamat browser. Nah, situs sudah diterjemahkan deh.

Nah gampangkan caranya. Laporkan kalau ada kesalahan dan mudah-mudahan post ini bermanfaat ya sobat.

Jangan Lupa follow saya di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar