Kamis, 22 Maret 2012

Demi Binatang, Artis Taiwan Ini Rela Foto Telanjang


BERBAGAI cara dilakukan aktivis agar apa yang mereka perjuangkan mendapat perhatian publik.

Annie Yi, seorang aktris Taiwan, bersedia foto telanjang sebagai bukti ia peduli binatang. Annie kini menjadi salah satu aktivis PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), yang memperjuangkan hak-hak binatang. Dalam sebuah konferensi pers PETA di Beijing akhir pekan lalu, Annie mengisahkan penyesalannya yang dulu suka memakai pakaian yang terbuat dari bulu binatang.

“Dulu aku seorang selebriti yang cuek. Aku pernah jatuh cinta pada mantel bulu. Tapi setelah tahu bagaimana proses pembuatannya, aku tak akan pernah mengenakan pakaian yang dibuat dari bulu,” urai Annie seperti ditulis Xin MSN, Senin (12/3).

Karena itulah Annie setuju difoto telanjang untuk kampanye PETA yang berjudul “Lebih Baik Telanjang Daripada Memakai Bulu Binatang”.

“Mengapa telanjang? Karena ini kulitku, kulit Annie. Bayangkan jika ada sosok yang lebih berkuasa bilang kulitku bagus, ingin memakai kulitku dan menghancurkan kepalaku agar bisa memakai kulitku. Bagaimana rasanya?” tulis Annie di akun microblognya.

Tahun 2005, PETA Asia mem-blacklist Annie karena ditengarai memiliki lebih dari 50 mantel bulu. Di tahun yang sama, tepatnya pada bulan Februari, Annie menghadiri event PETA dan meluruskan bahwa ia hanya mempunyai 2 mantel bulu yang asli dari bulu binatang.

Sisanya merupakan tiruan. Untuk menebus kesalahan di masa lalu, Annie kini mendukung PETA. Salah satu bukti nyata, adalah foto tanpa busananya berikut ini.

http://berita.plasa.msn.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar