Jumat, 16 Maret 2012

Fakta Menakjubkan Tentang Tubuh Manusia

Banyak fakta yang sangat menarik tentang tubuh manusia Anda mungkin tidak tahu.


Mata


Tujuan dari alis adalah untuk menjaga keringat dari berlari ke mata
Nomor satu penyebab kebutaan di Amerika adalah diabetes
Anda berkedip lebih 6.000.000 kali per tahun

Rambut


Orang rata-rata menghabiskan sekitar 5 bulan untuk mencukur lagi rambut dalam hidupnya
Rambut adalah jaringan yang tumbuh paling cepat kedua di tubuh. Sumsum tulang adalah yang pertama.
Rambut terbuat dari substansi yang sama seperti kuku

Otak


Sekitar 20% dari oksigen yang Anda hirup masuk ke otak Anda
Anda tidak dapat benar menggelitik diri sendiri sebagai otak Anda tahu bahwa Anda menyentuh diri sendiri dan tidak akan bereaksi dengan cara yang sama seolah-olah sesuatu asing menyentuhmu

Tubuh


Dalam satu hari, Anda melepaskan sekitar 10 miliar serpih kulit
Seorang manusia salivates rata-rata 1-3 liter air liur setiap hari
Sebuah badan manusia dewasa membutuhkan sekitar 90 kilogram oksigen per hari

Jantung


Jantung menghasilkan tekanan yang cukup bahwa ia dapat menyemprotkan darah pada jarak lebih dari 35 kaki
Hati manusia berdetak rata-rata 35.000.000 kali per tahun - dengan demikian, hati manusia rata berdetak sekitar 100.000 kali per hari

Fakta 1 - 5


selengkapnya tentang fakta menarik tentang tubuh manusia?

1. asam pencernaan lambung cukup kuat untuk melarutkan seng. Untungnya bagi kita, sel-sel pada lapisan perut memperbaharui sangat cepat sehingga asam tidak punya waktu untuk melarutkannya.

2. Paru-paru mengandung lebih dari 300.000 juta kapiler (pembuluh darah kecil). Jika mereka meletakkan ujung ke ujung, mereka akan meregangkan 2400km (1500 mil).

3. Sebuah testis Mans memproduksi 10 juta sel sperma baru setiap hari - yang cukup bahwa ia bisa terisi kembali seluruh planet hanya dalam 6 bulan!

4. tulang manusia adalah sekuat batu granit dalam mendukung berat badan. Sebuah blok tulang ukuran kotak korek api dapat mendukung 9 ton - yang empat kali sebanyak beton dapat mendukung.

5. Setiap jari dan kuku memakan waktu enam bulan untuk tumbuh dari dasar ke ujung.

Fakta 6 - 10

6. Organ terbesar dalam tubuh adalah kulit. Pada orang dewasa itu mencakup sekitar 1.9m2 (20sq kaki). Kulit terus serpih jauh - dalam seumur hidup setiap orang gudang sekitar 18 kg (40 lb) dari kulit.

7. Ketika Anda tidur, Anda tumbuh sekitar 8mm (0.3in). Keesokan harinya Anda menyusut kembali ke ketinggian mantan Anda. Alasannya adalah bahwa cakram tulang rawan Anda diperas seperti spons oleh gaya gravitasi ketika Anda berdiri atau duduk.

8. Rata-rata orang di Barat makan 50 ton makanan dan minuman 50.000 liter (11.000 galon) cairan selama hidupnya.

9. Setiap ginjal mengandung 1 juta filter individu. Mereka menyaring rata-rata sekitar 1,3 liter (2,2 liter) darah per menit, dan mengusir hingga 1,4 liter (2,5 liter) per hari dari urin.

10. Otot-otot memfokuskan mata bergerak di sekitar 100.000 kali sehari. Untuk memberikan otot kaki Anda latihan yang sama, Anda akan perlu berjalan kaki 80km (50 mil) setiap hari.

Fakta 11 - 15


11. Dalam 30 menit, tubuh rata-rata mengeluarkan panas yang cukup (gabungan) untuk membawa setengah galon air mendidih.

12. Sebuah sel darah tunggal manusia hanya membutuhkan waktu 60 detik untuk membuat sirkuit lengkap dari tubuh.

13. kulup A, ukuran perangko, dari bayi disunat mengambil hanya 21 hari untuk tumbuh kulit yang dapat mencakup tiga (3) lapangan basket. Luar biasa bukan. Berkat ilmu pengetahuan. Laboratorium-tumbuh kulit digunakan dalam merawat pasien luka bakar.

14. Mata menerima sekitar 90 persen dari seluruh informasi kami, membuat kami pada dasarnya makhluk visual.

15. Ovarium wanita mengandung hampir setengah-juta sel telur, namun hanya 400 atau lebih akan pernah mendapatkan kesempatan untuk menciptakan kehidupan baru.

Bahkan lebih:


1: Lidah

Jangan julurkan lidah Anda jika Anda ingin menyembunyikan identitas Anda. Mirip dengan sidik jari, setiap orang juga memiliki cetak lidah yang unik!



2: Pembuangan Kulit

Hewan peliharaan Anda bukan satu-satunya di rumah dengan masalah shedding. Manusia bisa kehilangan sekitar 600.000 partikel kulit setiap jam. Yang bekerja untuk sekitar 1,5 pound setiap tahun, sehingga rata-rata orang akan kehilangan sekitar 105 pon kulit pada usia 70.

3: tulang

Dewasa memiliki tulang yang lebih sedikit dibandingkan bayi. Kita mulai hidup dengan 350 tulang, tapi karena tulang sekering bersama selama pertumbuhan, kita berakhir dengan hanya 206 orang dewasa.



4: Perut Baru

Apakah Anda tahu bahwa Anda mendapatkan perut baru melapisi setiap tiga sampai empat hari? Jika tidak, asam kuat perut Anda gunakan untuk mencerna makanan juga akan mencerna perut Anda.


5: Alat Penciuman

Hidung tidak sensitif seperti anjing, tetapi ia dapat mengingat 50.000 aroma yang berbeda.


6: Usus

Usus kecil adalah sekitar empat kali selama dewasa rata-rata tinggi. Jika tidak melingkar bolak-balik pada dirinya sendiri, panjangnya 18 sampai 23 kaki tidak akan muat ke dalam rongga perut, membuat hal-hal agak berantakan.


7: Bakteri

Ini benar-benar akan membuat Anda merinding: Setiap inci persegi kulit pada tubuh manusia memiliki sekitar 32 juta bakteri di atasnya, tetapi untungnya, sebagian besar dari mereka tidak berbahaya.


8: Sumber Bau Badan

Sumber bau kaki, seperti bau ketiak, adalah keringat. Dan orang-orang berkeringat ember dari kaki mereka. Sepasang kaki memiliki 500.000 kelenjar keringat dan dapat menghasilkan lebih dari setengah liter keringat sehari.


9: Kecepatan Bersin

Udara dari bersin manusia dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan 100 mil per jam atau lebih - alasan lain yang baik untuk menutupi hidung dan mulut ketika Anda bersin - atau bebek ketika Anda mendengar satu datang dengan cara Anda.


10: Jarak Darah

Darah memiliki jalan panjang untuk bepergian: akhir Laid ke ujung, ada sekitar 60.000 mil pembuluh darah dalam tubuh manusia. Dan jantung memompa pekerja keras sekitar 2.000 galon darah melalui pembuluh tersebut setiap hari.


11: Jumlah Air liur

Anda mungkin tidak ingin berenang di ludah Anda, tetapi jika anda menyimpannya semua, Anda bisa. Dalam seumur hidup, rata-rata orang memproduksi sekitar 25.000 liter air liur - cukup untuk mengisi dua kolam renang!


12: Mendengkur

Dengan 60 tahun, 60-persen pria dan 40-persen wanita akan mendengkur. Tapi suara mendengkur bisa memekakkan telinga. Sementara mendengkur rata-rata sekitar 60 desibel, tingkat kebisingan berbicara normal, mereka bisa mencapai lebih dari 80 desibel. Delapan puluh desibel adalah keras seperti suara bor pneumatik putus beton. Tingkat kebisingan lebih dari 85 desibel dianggap berbahaya bagi telinga manusia.


13: Warna dan Jumlah rambut

Blondes mungkin atau tidak mungkin memiliki lebih menyenangkan, tetapi mereka pasti memiliki rambut lebih. Warna rambut membantu menentukan seberapa padat rambut di kepala Anda, dan pirang (hanya yang alami, tentu saja), atas daftar. Kepala manusia rata-rata memiliki 100.000 folikel rambut, masing-masing mampu menghasilkan 20 individu rambut selama seumur hidup seseorang. Blondes rata-rata 146.000 folikel. Orang dengan rambut hitam cenderung memiliki sekitar 110.000 folikel, sementara mereka dengan rambut coklat adalah tepat sasaran dengan 100.000 folikel. Berambut merah memiliki rambut paling padat, rata-rata sekitar 86.000 folikel.


14: Pertumbuhan Kuku

Jika Anda kliping kuku Anda lebih sering daripada kuku kaki Anda, itu wajar saja. Kuku yang mendapatkan eksposur yang paling dan paling sering digunakan tumbuh paling cepat. Kuku jari tangan tumbuh paling cepat di sisi yang Anda tulis dengan dan pada jari terpanjang. Rata-rata, kuku tumbuh sekitar sepersepuluh dari satu inci setiap bulan.


15: Berat Kepala

Tidak heran bayi memiliki waktu yang sulit mengangkat kepala mereka: Kepala manusia adalah seperempat panjang total saat lahir tetapi hanya seperdelapan dari panjang total pada saat kita mencapai dewasa.


16: Kebutuhan Tidur

Jika Anda mengatakan bahwa Anda sedang sekarat untuk mendapatkan tidur malam yang baik, Anda bisa berarti bahwa secara harfiah. Anda dapat pergi tanpa makan selama berminggu-minggu tanpa mengalah, tapi sebelas hari adalah puncak untuk pergi tanpa tidur. Setelah sebelas hari, Anda akan tertidur - selamanya!
vyperlook.com


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar