Sabtu, 17 Maret 2012

HEBAT, NENEK2 INI MENYETIR TETAPI NGGAK PERNAH NGELANGGAR LALIN


Souma Hazel dinobatkan sebagai 'contoh pengemudi teladan' di Afrika Selatan. Ini cukup mengejutkan mengingat negara tersebut penah mencetak rekor dengan catatan keamanan lalu lintas yang sangat buruk.

Wanita yang berusia 80 tahun itu pertama kali mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) sejak 62 tahun yang lalu. Sampai sekarang belum pernah sekalipun dirinya menerima denda atau melakukan pelanggaran lalu lintas.

Penyerahan sertifikat itu dilakukan oleh Menteri Transportasi, Sibusiso Ndebele. Di saat yang sama, dirinya juga menyerukan hukuman yang lebih ketat bagi orang-orang yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Diketahui bahwa lebih dari 40 orang tewas di jalan-jalan raya Afrika Selatan setiap harinya.


"Souma tidak mempunyai catatan buruk dalam mengemudi dan itu adalah bukti bahwa kita semua masih bisa menghentikan kecelakaan di jalan-jalan. Itu tidak dapat dianggap normal karena setiap harinya lebih dari 40 orang tewas, padahal sebagian besar masih bisa kita hindari," ujar Ndebele, seperti dikutip dari BBC, Rabu (14/3/2012).

http://foto-menarik.blogspot.com

Lebih dari 3.000 denda lalu lintas dikeluarkan oleh pihak berwenang pada bulan lalu. Disamping itu, hampir 7.000 pengemudi ditangkap pada periode yang sama, termasuk 2.000 diantara mereka didapati mabuk-mabukan saat mengemudi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar