Rabu, 07 Maret 2012

Indonesia Ketemu Brunei di Final HBT 2012


Zona Aneh - Timnas U-21 Indonesia melangkah ke final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 setelah menekuk Vietnam 2-0 di Brunei, Rabu (7/3) sore waktu setempat.

Skor imbang tanpa gol terjadi hingga babak pertama tersisa sepuluh menit lagi. Andik Vermansyah dan kawan-kawan akhirnya mampu menerobos gawang Vietnam saat pertandingan memasuki menit ke-36. Gol pertama di cetak oleh Andrianto dan membawa Indonesia unggul sementara 1-0.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Pada babak kedua, skuad Garuda Muda langsung tampil menyerang. Hasilnya, kapten Andik Vermansyah menggandakan kemenangan Indonesia menjadi 2-0 pada menit ke-70.

Di final, Indonesia akan bertemu pemenang semifinal lainnya yaitu tuan rumah Brunei Darussalam setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan tadi malam, Rabu 7 Maret 2012, tim tuan rumah Brunei sebetulnya sempat tertinggal satu angka terlebih dahulu dari Myanmar.  Jawara Grup A tersebut leading lewat gol Yan Aung Win di menit 37.

Brunei kemudian membalas dengan gol Md Nurikhwan bin Othman yang dicetak menit ke-37. Usai menyamakan kedudukan, serangan tim tuan rumah terus meningkat. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Brunei kembali memimpin perolehan skor lewat gol Md Azwan Bin Ali Rahman di menit 64. Myanmar yang diprediksi bakal menang mudah atas Brunei bahkan kembali kecolongan lewat gol Adi bin Said di menit 79 lewat titik putih penalti.

Berbalik unggul 3-1 atas Myanmar tidak membuat skuad Brunei mengendurkan serangan. Sayangnya upaya menambah pundi-pundi gol tidak bisa berjalan mulus. Myanmar bahkan memperkecil ketertinggalan lewat gol  Kyaw Zayar Win di masa injury time sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-2. Gol tersebut sekaligus mengantarkan Kyaw menjadi topscorer sementara HBT 2012 dengan 5 gol.

Dengan hasil tersebut, Brunei memastikan langkah ke final. Di partai puncak, Brunei sudah ditunggu Indonesia yang terlebih dahulu mendapatkan tiket final setelah menggusur Vietnam 2-0. Andik sendiri saat ini berhasil membukukan 4 gol, dan masih memiliki kesempatan menjadi top scorer menggeser Kyaw Zayar Win yang mengoleksi 5 gol.

Pertemuan kedua tim ini dipastikan akan berlangsung seru. Apalagi kedua tim juga dipastikan akan mendapat dukungan banyak dari suporter. Karena sepanjang perhelatan turnamen ini, hanya pendukung Indonesia yang mampu menyamai pendukung tuan rumah. Ini karena Indonesia mendapat dukungan yang luar biasa dari para warga Indonesia yang tinggal dan bekerja di Brunei Darussalam.
sumber:internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar