Kamis, 22 Maret 2012

Perempuan Ini Ketagihan Makan Sabun dan Spons Selama Empat Tahun


SAAT banyak orang beralih ke gaya hidup sehat lain halnya dengan wanita yang satu ini.

Kerry Trebilcock, seorang gadis berusia 21 tahun, tak menyantap makanan organik dan menjalani pola makan vegetarian. Ia justru mengaku ketagihan menyantap sabun dan spons cuci piring.

Selama empat tahun, Kerry telah mengonsumsi lebih dari 4000 spons dan 100 batang sabun!

Seperti diberitakan The Sun, kebiasaan ini berawal di tahun 2008, saat Kerry mengidap infeksi usus besar di tengah liburannya di Maroko. Sejak mengidap infeksi, Kerry tidak pernah merasa kenyang walau sudah menyantap makanan dalam porsi besar.

Suatu hari, Kerry melihat spons yang baru dibeli ibunya dan tiba-tiba Kerry merasakan dorongan yang amat besar untuk melahapnya. Mengejutkan, rasa lapar Kerry seketika hilang.

Sejak saat itu, Kerry selalu mengonsumsi spons –kemudian ditambah dengan sabun- sebagai makanan sehari-harinya. Kerry kerap mencampurkan spons dengan mustard dan saus barbeque, atau dicelup ke dalam teh atau susu cokelat. Setiap bepergian, Kerry juga selalu membawa sepotong spons sebagai bekal makan.

Khawatir akan efek sampingnya, Kerry memberanikan diri untuk mengonsultasikan hobinya ke dokter, setahun setelah memulai kebiasaan ini. Kerry didiagnosis mengidap Pica, yaitu kondisi dimana seseorang merasakan keinginan yang sangat besar untuk memakan sesuatu yang tidak lazim dikonsumsi.

Para pengidap Pica dapat mengonsumsi apapun, mulai dari lampu bohlam, tanah, batu bata, kapur, hingga bahan-bahan metal. Untuk kasus Kerry, sabun dan spons menjadi santapan sehari-hari perempuan asal Cornwall, Inggris itu.

“Saya tahu ada yang salah pada saya, tapi saya tidak berani memberi tahu siapapun karena saya takut dianggap aneh,” ucapnya seperti dikutip Oddity Central.

tabloidbintang.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar