Rabu, 21 Maret 2012

Posisi Unik Pirlo Ditemukan oleh Mazzone


Andrea Pirlo adalah seorang pemain hebat yang berposisi sebagai deep-lying playmaker. Banyak yang menilai posisi unik itu ditemukan oleh mantan pelatihnya di AC Milan, Carlo Ancelotti, tetapi Carlo Mazzone mengklaim dirinyalah yang membuat Pirlo tampil di posisi tersebut.

Carlo Mazzone adalah mantan pelatih yang telah menukangi banyak klub, termasuk Brescia. Di klub inilah, dirinya bertemu dengan Pirlo muda yang berposisi sebagai seorang playmaker, atau biasa disebut trequartista di Italia, tepatnya di tahun 2001.

“Pirlo adalah pemain hebat. Dia menderita ketika turun sebagai gelandang serang di belakang penyerang. Akhirnya saya memutuskan merubah perannya, saya memainkan dia sebagai playmaker dibelakang para pemain belakang," ungkap Mazzone, dilansir dari Football-Italia, Selasa (20/3/2012).

Siapa sangka, ternyata Mazzone mengaku sempat ditertawakan ketika hendak mengubah posisi pemain berjuluk The Metronome tersebut. Pria yang kini berusia 74 tahun itu mengaku dirinya mengacuhkan hal itu dan berkeras dengan posisi baru Pirlo tersebut.

“Kami saat itu berada di Brescia dan skuad tertawa dengan hal yang saya temukan. Tetapi saya memaksa tim untuk selalu memberikan dirinya bola dan mengatakan padanya untuk mengambil bola dari rekan satu tim.

Mazzone pun bangga karena kini Pirlo tampil sebagai pemain hebat lewat posisi uniknya. “Sebagai seorang deep-lying playmaker dia menjadi dirinya sekarang ini dan telah memenangkan segalanya.” Sebastianus Epifany - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar