Sabtu, 17 Maret 2012

Pria Ini diserang Petir dua kali (video)

Petir perjalanan hingga 87.000 mil (140.000 km / jam). Jika pesawat ulang-alik bisa bergerak pada kecepatan tersebut, akan mencapai bulan pada detik 2-dan-a-setengah. Petir menyerang bumi 100 kali setiap detik. Kemungkinan disambar petir, meskipun, adalah sekitar 1 dari 700.000.

Meski begitu, petir sering menyerang tempat yang sama dua kali. Dan itu memukul pria sekitar 7 kali lebih sering daripada yang dilakukannya wanita. Amerika Carl Mize dan Roy Sullivan harus tahu. Mize diserang 4 kali. Sullivan melanda 7 kali, ia kehilangan kuku yang besar pada tahun 1942, alisnya pada tahun 1969, memiliki set rambutnya terbakar dua kali, dan waktu lain menderita luka bakar ringan.

Mereka beruntung. Petir membunuh lebih dari 50 orang setiap tahun di Amerika Serikat. Apa yang harus satu lakukan untuk tetap aman? Ikuti saran Layanan Cuaca Nasional : "Ketika guntur mengaum, pergi di dalam ruangan."

Bagi mereka yang bertahan hidup, ada Lightning Strike dan Electric Shock Internasional organisasi untuk saran dan dukungan.



See: Lightning strikes twice, http://didyouknow.org


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar