Sabtu, 17 Maret 2012

Tempat Menantang Gravitasi Bumi Paling Menarik

pilihan Anda. Inilah 5 tempat terbaik di dunia untuk terjun.
Dikutip dari lonelyplanet.com, Selasa (13/3/2012) berikut adalah 5 tempat terbaik untuk terjun. Biarkan adrenalin Anda terpacu dan siap-siap teriak sekencang-kencangnya.

1. Jembatan New River Gorge, AS

Dengan ketinggian 267 meter, jembatan di Pegunungan Appalachian, West Virginia, AS ini tentu menjadi tempat yang tepat untuk terjun. Kegiatan paling tepat untuk menguji nyali Anda adalah dengan cara terjun payung. Kegiatan terjun payung di sini paling tepat diadakan pada sekitar bulan Oktober. Pada bulan itu, musim sedang baik dan banyak turis yang ingin ikut memacu adrenalin.


2. Victoria Falls, Zambia

Victoria Falls berada di perbatasan antara Zimbabwe dan Zambia. Sejak dulu, kawasan air terjun ini memang sudah terkenal sebagai tempat yang paling sering dijadikan untuk menantang adrenalin dengan cara terjun. Pada tahun 1990an, kegiatan bungee jumping menjamur di sini.


Para penantang adrenalin bisa memilih tempat terjun mereka. Anda pun bisa ikut coba memilih tempat di jurang selebar 1,7 km dan bersiap jatuh dari ketinggian 111 meter. November adalah bulan yang paling baik untuk bungee jumping karena arus sungainya sedang bagus.

3. Sedona Red Rocks, AS

Tidak dari ujung tertinggi di daratan, Anda juga bisa mencoba terjun payung dari pesawat. Terjun payung terbaik ada di Sedona Red Rocks di Arizona, AS. Siapkan mental Anda untuk meluncur dari udara menuju padang pasir dengan bebatuan merah, batu kapur dan bunga-bunga liar. Sedona Red Rocks sudah terkenal di kalangan para pecinta udara. Tidak hanya terjun payung, Anda pun bisa parasailing di sini.

4. Gunung Baba Dag, Turki

Satu lagi tempat asyik untuk terjun payung adalah di Gunung Baba Dag di Turki. Anda bisa mendaki Gunung Baba Dag terlebih dahulu sambil menikmati flora dan fauna yang ada di sana. Sesampainya di puncak, Anda pun bisa menyiapkan perlengkapan terjun dan tentu saja, mental yang penuh. Serunya lagi, di Oludeniz, Turki, ada Festival Olahraga Air di setiap tahunnya. Pada bulan Oktober, Anda akan melihat langit di atas Gunung Baba Dag dipenuhi dengan parasut warna-warni.


5. Sky Tower, New Zealand

Jika ingin mencoba bungee jumping yang berbeda, coba datang ke New Zealand. Di sana, Anda bisa coba bungee jumping di tengah kota! Sky tower adalah salah satu bangunan mencolok di Auckland, New Zealand. Gedung ini memang sudah terkenal sebagai tempat menantang adrenalin bagi para pecinta olahraga udara. Dengan ketinggian 328 dari tanah, para pelompat bisa terjun dengan kecepatan 85 km/jam. Bayangkan sendiri secepat apa Anda akan meluncur ke bawah. Berani?

sumber: "http://idegue-network.blogspot.com"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar