Selasa, 24 April 2012

4 Manfaat Mengunyah Permen Karet

Permen karet tak hanya berfungsi sebagai penyegar mulut belaka. Tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Selama ini kita hanya menikmati permen karet untuk menghilangkan rasa pahit di mulut atau mengusir kebosanan dengan mengunyah permen karet. Ternyata mengunyah permen karet memiliki sejumlah manfaat.

Berikut manfaat kesehatan dari permen karet:

1. Menurunkan berat badan
Mengunyah permen karet membuat otot-otot rahang bergerak. Tak masalah permen karet masih terasa manis atau tidak, aktivitas mengunyah dapat 'mengontrol' rasa lapar. Dalam satu jam, dapat mengurangi 11 kalori dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan mulut
Saat mengunyah permen karet, mulut akan menghasilkan air liur. Semakin banyak air liur diproduksi, semakin baik untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut. Untuk hasil maksimal, pilih permen karet yang tidak mengandung gula.

3. Baik untuk metabolisme
Aktivitas mengunyah akan meningkatkan motilitas usus. Banyaknya air liur yang dihasilkan saat mengunyah akan membuat kita sering menelan. Air liur yang mengalir ke perut akan melindungi tubuh dari asam lambung.

4. Membersihkan gigi
Dengan mengunyah permen karet, Anda akan mendapatkan gigi yang bersih dan rahang yang kuat. Di samping itu, permen karet juga membuat nafas lebih segar dan menghilangkan sisa-sisa makanan di gigi.

Penulis: Medicmagic/ Angelina Donna

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar