Kamis, 19 April 2012

5 Aplikasi iPhone ini bisa selamatkan Anda dalam perjalanan

Hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi, bahkan jika Anda sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Namun dengan aplikasi ini di dalam iPhone Anda mungkin saja dapat menyelamatkan nyawa Anda saat terjadi hal yang tidak di inginkan di perjalanan. Apa saja aplikasi yang perlu Anda persiapkan di iPhone Anda? USA Today memberikan rinciannya, berikut ini:
5 Aplikasi iPhone ini bisa selamatkan Anda dalam perjalanan - Infoinfo unik
1. ICE 4 Travel
Semua orang harus menyimpan kontak ICE (In Case of Emergency) atau kontak darurat dalam telepon mereka. Tetapi bagaimana jika Anda berada di luar negeri dan tidak mengerti bahasanya? ICE 4 Travel ni memberikan Anda informasi mengenai imunisasi, alergi, pengobatan, kontak darurat, dan semua informasi lain yang bisa menyelamatkan nyawa Anda. Berita bagusnya, aplikasi ini tersedia dalam tujuh bahasa.

2. Smart Traveler
Ketika berlibur atau dalam perjalanan seringkali Anda tidak memperhatikan kabar terbaru di koran atau informasi tentang tempat yang akan Anda kunjungi. Dengan memiliki Smart Traveler, Anda akan terus mendapatkan informasi mengenai situasi negara yang akan Anda kunjungi, termasuk hukum yang berlaku serta situasi terbaru negara atau kota tersebut.

3. SaferBus
Melakukan perjalanan dekat dan ingin naik bus? Anda mungkin harus men-download aplikasi SaferBus ini untuk melihat informasi perusahaan bus yang aman dan tawaran lainnya. Sayangnya aplikasi ini masih membutuhkan banyak peningkatan karena terbatasnya informasi mengenai bus yang diberikan.

4. Help Call
Anda tentu mengetahui nomor darurat di negara Anda. Tetapi bagaimana jika Anda berada di luar negeri? Help Call ini akan membantu Anda dengan secara otomatis mendeteksi keberadaan Anda. Anda hanya perlu menekan satu tombol darurat dan aplikasi ini akan menyambungkan Anda pada kantor polisi lokal, pemadam kebakaran, atau ambulans. Anda juga bisa melakukan panggilan hanya dengan menggoyangkan iPhone Anda.

5. mPassport
Pernah merasa kesulitan berkomunikasi dengan orang-orang di luar negeri sementara Anda membutuhkan bantuan medis? Jangan khawatir. Dengan aplikasi mPassport Anda dapat menemukan istilah obat yang Anda butuhkan dalam bahasa lokal. Anda juga dapat menggunakannya untuk menemukan dokter, rumah sakit, atau apotek terdekat.

Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan hal-hal penting lainnya sebelum Anda benar-benar berangkat. Selamat berpetualang!

sumber : www.merdeka.com
Infoinfo unik Review Rating: 70 out of 100 based on175035 reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar