Jumat, 06 April 2012

5 Roket Terbesar yang Pernah Dibangun Manusia

Roket terbesar yang Pernah Dibangun di Dunia - roket adalah jenis motor yang digunakan untuk memberikan daya dorong untuk kendaraan seperti rudal atau biasanya juga pesawat terbang. Dorongan untuk hukum ketiga gerak, yang dihasilkan oleh pembuangan propelan yang disimpan di dalam roket. Tergantung pada jenis massa rocketpropellant dapat dikeluarkan pada tekanan pembakaran yang lebih tinggi atau lebih rendah dan setelah, yang memberikan energi yang lebih tinggi (energi kimia yang diubah menjadi panas, ieenthalpy energi) yang bisa dieksploitasi untuk mendorong pendorong. Umumnya, namun secara keliru, termrocket ini juga digunakan untuk menunjukkan rudal seluruh kendaraan.

Roket-roket yang digunakan untuk tujuan militer, untuk operasi penyelamatan (misalnya flare), penelitian ilmiah, sebagai hobi (razzomodellismo) dan hiburan (kembang api). Jangkauan roket sangat luas, mulai dari model hampir amatir, seperti yang digunakan mesin untuk rudal inrocket seperti V Saturnus sangat besar digunakan dalam program Apollo atau Ariane 5. Dalam terminologi militer, roket umumnya menggunakan propelan padat dan terarah. Roket ini bisa diluncurkan dari pesawat terhadap sasaran seperti bangunan tetap, atau dari otherland terhadap sasaran tanah. Masih dalam terminologi militer, perbedaan antara andmissile roket terletak pada kenyataan bahwa rudal itu memiliki sistem bimbingan, dan menggunakan bahan bakar cair juga. Dan berikut adalah daftar top 5 yang Rocket Terbesar yang Pernah Dibangun di Dunia.

Rocket Terbesar yang Pernah Dibangun di Dunia

5. Ariane 5


Pertama penerbangan Ariane 5 dengan tes yang gagal pada bulan Juni 1996, dengan penghancuran diri selama 37 detik setelah diluncurkan karena kerusakan perangkat lunak kontrol, yang tidak diragukan lagi salah satu bug komputer paling mahal dalam sejarah. Roket ini memiliki ketinggian 193 kaki.

4. Space shuttle


Sekarang tiba disini dengan mesin canggih pesawat. Dibuat di Amerika Serikat, Space Shuttle sedang digunakan untuk mengirimkan barang ke orbit dengan ukuran menengah dan dioperasikan oleh kru dari tujuh pria. Space Shuttle memiliki tinggi sekitar 184 kaki.

3. H-IIB


H-IIB roket dengan bahan bakar cair buatan Jepang yang menyediakan sistem peluncuran untuk tujuan utama peluncuran H-II transfer Vehicle (HTV) ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ini memiliki ketinggian 56m.

2. Falcon 9



Falcon 9 adalah tahap dua dapat digunakan untuk orbit, minyak dan cairan oksigen kendaraan peluncur roket bertenaga diproduksi oleh Ruang X. roket ini masih dalam pengembangan dan akan diluncurkan pada akhir 2009. Roket ini memiliki ketinggian 178 kaki

1. Proton


Para Proton pertama diluncurkan pada 1965 dan sistem peluncuran masih digunakan pada tahun 2009, yang membuatnya salah satu pendukung paling sukses gravitasi dalam sejarah ruang angkasa. Ini memiliki ketinggian 53m. Ini adalah top 5 The Rocket Terbesar yang Pernah Dibangun di Dunia.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar