Senin, 30 April 2012

7 Bahasa Tubuh Pria dan Artinya


Pria tidak seperti wanita yang dapat dengan mudah mengekspresikan perasaan dengan kata-kata. Pria adalah makhluk yang misterius. Terkadang wanita hanya bisa menebak apa yang ada di dalam hati pria. Tetapi ada beberapa tanda yang bisa Anda pelajari untuk mengetahui apa yang sedang ia pikirkan, seperti dikutip dari Ezine Articles.

1. Pandangan Tidak Fokus
Anda mungkin tidak menyadari bila obrolan Anda terlalu sensitif untuk si dia. Ia merasa terpojok dan tidak nyaman. Ia bahkan hanya menanggapi pembicaraan Anda dengan sebelah wajah sambil sesekali menggerakan kepala ke kanan dan ke kiri. Itu artinya ia sedang tidak mood untuk berbicara dan meminta Anda untuk menghentikan pembicaraan tanpa ia harus memalingkan tubuhnya dan meninggalkan Anda.

2. Menggigit Bibir
Ketika ia sedang berbicara dengan Anda, ia sering menggerakkan atau menggigit bibir. Itu artinya, ia sedang berusaha mengeluarkan isi pikirannya. Pria, biasanya mengekspresikan pikirannya terlebih dahulu sebelum ia menyampaikannya dengan kata-kata.

3. Menarik Napas & Mengangkat Bahu
Ketika merasa lelah, ia lebih suka menyampaikan isyarat halus untuk menjaga perasaan Anda. Ketika Anda memandangnya, ia akan menegakkan kepalanya. Tetapi ketika Anda menoleh ke arah lain, mungkin ia akan menarik napas panjang dan mengangkat bahunya. Dalam hubungan jangka panjang, gerakan ini biasa ditunjukkan oleh pria yang sangat mencintai pasangannya, Kadang secara tidak sadar, ia menunjukkannya pada Anda karena ia butuh dimanja.

4. Menyelipkan Lidah di Antara Bibir
Jika pasangan Anda menghentikan pembicaraan dan ujung lidahnya terselip diantara bibirnya yang rapat, artinya ia berusaha menyembunyikan ucapannya. Gerakan seketika ini menandakan bahwa ia hampir saja membocorkan sebuah rahasia.

5. Mengulum Bibir
Jika ia mengulumkan bibirnya hingga tidak terlihat saat berbicara serius tentang hubungannya dengan Anda, artinya ada yang sedang ia pertanyakan yaitu masa depan hubungan kalian. Gerakan bibir ini menjadi petunjuk bahwa ada sesuatu yang mengganggu pikirannya. Mungkin, ia sedang mengalami kekhawatiran atas kelangsungan hubungan Anda dan dia.

6. Menggosokkan Jari Telunjuk ke Hidung
Menurut Pitt Wood, penulis buku ‘A Guide to Reading Body Language’, sikap ini biasanya ditunjukkan oleh pria yang tidak biasa berbohong. Gerakan serupa adalah menyentuh wajahnya dengan cara sedikit menutup mulut. Pria yang tidak biasa berbohong akan melakukan hal ini, karena ia merasa lebih tegang dan tidak percaya diri saat berbicara bohong sehingga ia mencoba menutup mulutnya.

7. Memegang Pergelangan Tangan
Entah ingin mengecek waktu di arlojinya atau membetulkan gelang yang dipakainya, saat pria memegang pergelangan tangan bisa berarti dia merasa tidak aman. Dia terlihat berusaha melindungi dirinya sendiri, dengan menggunakan tangannya sebagai tameng. Biasanya hal ini terjadi saat dia dikritik, disalahkan atau dihina.

http://motivatorsuper.com/7-bahasa-tubuh-pria-artinya/2587

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar