Jumat, 06 April 2012

7 Instrumen Musik yang Unik

Dunia ini dipenuhi dengan berbagai macam pemusik yang aneh, tetapi akan lebih aneh lagi jika Anda melihat intrumen yang mereka pergunakan untuk bermain musik. Kali ini saya akan mereview beberapa alat musik mulai dari yang funky, unik, lucu, bahkan mengeluarkan bunyi yang aneh, seperti suara mencicit, klakson, buzz, bersenandung, dll.


1. The Badgermin

Ini adalah alat musik Theremin yang disisipkan ke dalam tubuh seekor luwak madu yang telah mati. Theremin adalah sebuah alat musik elektronik yang ditemukan pada tahun 1920, dan kemudian dipatenkan tahun 1928 oleh seorang ahli ilmu fisika bernama Lev Termen (Leon Theremin), dan masih dipakai hingga kini. Di antara semua alat musik, alat musik yang berasal dari Rusia ini cukup unik, karena untuk memainkannya tidak diperlukan kontak fisik secara langsung oleh pemainnya, jadi pemain Theremin cukup melambaikan tangannya di atas Theremin. Gerakan tangan di dekat antena yang mengatur frekuensi mengubah sirkuit-sirkuit pada Theremin, yang kemudian mengontrol sinyal suara untuk disalurkan ke speaker. Suara yang dihasilkan oleh Theremin seringkali diasosiakan pada suara yang memiliki kesan menyeramkan (membuat merinding) sehingga kerap kali penggunaan Theremin dilakukan dalam pembuatan soundtrack dalam film seperti Miklos Rozsa’s dalam film Spellbound and The Lost Weekend, Bernard Herrmann’s dalam film The Day the Earth Stood Still yang digunakan juga dalam drama Midsomer Murders.


2. 12-Neck Guitar

Mungkin jika Anda melihat bentuk Gitar ini akan berpikiran gimana memainkannya, namun ini adalah bentuk karya seni dari alat musik Gitar yang dibuat oleh seniman Jepang bernama Yoshihiko Satoh. Hasil karya seni dari Yoshihiko Satoh, yang sangat terkenal adalah Gitar listrik yang memiliki dua belas leher.


3. Orkestra Sayuran dari Wina

Ini adalah orkestra sayuran dari Wina. Alat ini memiliki wortel pada bagian mulutnya, tubuh mentimun dan cabai merah di pangkalan alat untuk membantu proyeksi suara yang berfungsi sebagai speaker. Anggota Orkestra ini tidak suka membuang makanan. Setelah selesai mereka membawanya ke rumah dan menjadikannya sup. Yucks…


4. Organ Stalacpipe
Lupakan John Holmes, ini adalah organ terbesar di dunia. Terletak di Luray Caverns of Virginia, alat musik ini dikenal sebagai Lithophone (suatu alat yang terbuat dari batu) ditemukan oleh Leland W. Taburkan. Legenda mengatakan, pada tahun 1956 ia mencatat resonansi musik di dalam gua ketika anaknya terbentur kepalanya pada stalaktit yang menggantung rendah.Selama beberapa tahun, ia menemukan setiap nada pada skala musik yang dapat diformasikan, dan dengan susah payah mereka diasah untuk mendapatkan pitch yang sempurna.


5. The Glass Harmonika

Harmonika kaca ini dibuat dengan bahan mangkuk kaca berbagai ukuran. Nah, karena terbuat dari kaca, harmonika ini termasuk jenis Crystallophone. Alat musik ini ditemukan oleh musisi dari Irlandia bernama Richard Puckeridge. Alat musik ini dimainkan dengan cara menggesekkan jari pada kaca yang telah dibasahi terlebih dulu.


6. Gedung Musik

Rumah seseorang adalah istananya, dan sekarang, beserta dengan alat musiknya. Rumah Wege, yang terletak di Utara Danau Michigan, adalah sebuah percobaan dalam hidup, yang diciptakan oleh Arsitek David HANAWALT dan Bill Close, Artis Instalasi Sonic. Dibangun seperti semacam kecapi Bizantium, string angin sepanjang dinding yang melalui ruangan – ruangan dipasang di sana. Bicara tentang hidup harmonis , rumah ini jawabannya!


7. Zeusaphon

Sejak Nicola Tesla mengeluarkan Tesla Coil yang spektakuler pada tahun 1891 , banyak pengembangan – pengembangan yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk menemukan sesuatu yang baru dari Tesla Coil tersebut. Pada tahun 2007, beberapa penemu giat mengembangkan tegangan rendah, dan frekuensi tinggi dari arus koil, dan kemudian menciptakan Zeusaphone tersebut.Dinamakan dari Dewa Yunani, alat aneh ini terbuat dari listrik dan merupakan resital yang paling membosankan.


Read more: http://jadiberita.com/2012/04/05/9-instrumen-musik-yang-unik/#ixzz1rEhdkvrI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar