Selasa, 17 April 2012

7 Kasus kematian akibat binatang

Sejinak-jinaknya seekor binatang, ia tetaplah binatang yang memiliki sisi keliaran. Saat mereka terganggu atau merasa terancam, mereka pasti akan mempertahankan diri dengan cara menyerang. Tak jarang, mereka menyerang manusia hingga menyebabkan kematian. Dari semua kasus kematian akibat binatang, berikut 7 yang paling diingat.

1. Steve Irwin

Pencinta satwa asal Australia ini dikenal sebagai pemandu acara tentang satwa liar, “The Crocodile Hunter”. Ironisnya, pada masa-masa keemasannya itulah Steve Irwin justru tewas akibat serangan satwa yang dicintainya itu. Pada 2006, saat tengah membuat dokumenter satwa bawah laut, ia tewas akibat sengatan ekor ikan pari.

2. Christopher Reeve

Pemeran Superman ini memang tidak tewas akibat serangan hewan, namun kesehatannya terus memburuk sejak ia jatuh dari kuda. Reeve yang memang hobi bermain hoki ini jatuh dari kuda dan mengalami kerusakan tulang belakang. Sejak itu, Reeve mengalami kelumpuhan dan berbagai masalah kesehatan hingga meninggal dunia pada 2004.

3. Tom & Eileen Lonergan

Tom dan Eileen Lonergan adalah sepasang pengantin baru asal Louisiana, AS. Tahun 1998, mereka sedang menyelam di Great Barrier Rief, Australia bersama kelompok mereka. Namun saat yang lain sudah naik ke atas kapal, pasangan ini tertinggal, dan rekan mereka baru menyadari setelah kapal sudah jalan. Meski tubuh mereka tak pernah ditemukan, pasangan ini menyelam di habitat penuh ikan hiu, jadi ada kemungkinan mereka dimangsa, atau tenggelam.

4. Timothy Treadwell

Ia adalah seorang pembuat film dokumenter sekaligus pecinta beruang asal Amerika. Selama lebih dari 3 tahun ia tinggal di habitat beruang grizzly, di Alaska. Pada tahun 2003, ia dan kekasihnya tewas diserang, dan dimangsa beruang yang ia cintai itu. Sebuah rekaman suara merekam kejadian mengerikan itu.

5. Cleopatra

Ratu Mesir Kuno yang terkenal karena kecantikannya kini, diingat karena kisah kematiannya yang dramatis. Banyak dokumen kuno yang menceritakan kisahnya, dan ada sejumlah versi. Namun yang paling sering diceritakan adalah Cleopatra sengaja memasukkan tangannya ke dalam keranjang penuh ular berbisa. Penguasa cantik itu ditemukan bersama kedua pelayannya yang juga tewas akibat gigitan ular.

6. Joselito Gomez

Jose Gomez Ortega, atau yang lebih dikenal dengan Joselito, adalah seorang matador Spanyol yang hidup di awal abad 20. Ia berasal dari keluarga matador, dan merupakan petarung banteng termuda yang mendapatkan gelar matador, yaitu di usia 17 tahun. Joselito tewas di arena matador pada usia 25. Ia terluka serius akibat serangan banteng yang tak bisa ia kendalikan.

7. Kenneth Pinyan

Ini mungkin kisah kematian yang selamanya akan diingat orang sebagai kisah kematian terbodoh dan tergila. Kenneth Pinyan, seorang warga Washington, AS tewas setelah melakukan hubungan seksual dengan seekor kuda jantan. Seorang kawannya merekam aksi gila Kenneth ketika itu, dan rekaman aksi biadabnya pun menyebar. Namun akibat aksinya tersebut Kenneth mengalami luka serius di usus besarnya, dan meninggal dunia. (listverse/ajz)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar