Senin, 09 April 2012

8 Benda di Rumah Yang Jarang Dibersihkan


TEMPO.CO , Jakarta:- Saat Anda melakukan bersih-bersih di rumah pada pekan ini, ingatlah selalu untuk tidak melewatkan setiap sudut rumah. Sebab kadang-kadang ketika membersihkan, kita hanya melihat bagian atas permukaan yang terlihat kotor saja, kita kadang lupa bagian-bagian yang tersembunyi di sudut rumah kita. Savvysugar.com 31 Maret 2012 memberikan beberapa titik di rumah Anda yang mungkin terlewatkan saat membersihkan rumah :

1. Di bawah Bantalan Kursi
Saat Anda menyedot debu di lantai, pastikan untuk melakukan hal yang sama dengan bagian bawah bantalan sofa. Karena biasanya banyak debu tersembunyi di sana.

2. Dibalik dan Dibawah Furnitur Yang Berat
Pindahkan furnitur yang berat dan sedot debu dari balik tempat tidur, sofa atau benda berat lain yang ada di rumah.

3. Di bawah Lemari Pendingin
Orang kadang lupa membersihkan lantai dibawah lemari pendingin, jadi di akhir pekan ini jangan sampai Anda melewatkan bagian itu.

4. Di belakang Toilet
Saat membersihkan toilet, jangan lupa untuk membersihkan bagian belakang toilet Anda. Karena biasanya bagian ini sering terlewati saat kita membersihkan kamar mandi rumah.

5. Pengendali Jarak Jauh
Ambil disinfektan dan bersihkan semua pengendali jarak jauh yang ada di rumah Anda.

6. Tombol Telepon
Kita sering menggunakan telepon tapi sangat jarang berpikir untuk membersihkannya. Gunakan disinfektan untuk mengelap dan membersihkan tombol-tombol telepon itu.

7. Kusen Jendela
Kita sering membersihkan jendela, tapi lupa untuk membersihkan sela-sela kusen jendela. Gunakan sikat gigi dan cairan pembersih untuk membersihkan bagian itu.

8. Tempat Sikat Gigi
Salah satu tempat yang berisi alat kebersihan yang kita sering abaikan kebersihannya adalah wadah sikat gigi. Ini langkah yang keliru, karena disanalah tempat bakteri bersarang. Jangan lewatkan untuk membersihkan wadah sikat gigi di akhir pekan ini.

DEWI RETNO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar