Rabu, 11 April 2012

Akibat Gempa , Jembatan Putus dan Satu Orang Tewas

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga kini masih terus melakukan pendataan kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan akibat gempa. Tim reaksi cepat BNPB sudah tiba di Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat dan Bengkulu.
Akibat Gempa , Jembatan Putus dan Satu Orang Tewas - jumlah korban tewas akibat gempa aceh 11 april 2012
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyampaikan hasil pendataan terbaru terkait dampak gempa lewat pesan singkat yang diterima Kompas.com, Kamis (12/4/2012).

"Di Kabupaten Lhokseumawe, 1 orang meninggal dunia akibat serangan jantung saat terjadi gempa keras kemarin. Korban laki-laki berusia 39 tahun," kata Sutopo.

Sementara, di Kabupaten Simeuleu, 4 orang dilaporkan luka ringan. Mereka adalah Ferdiansyah (21) di Simeleu Barat serta Lastri (18), Diana (36) dan Melawati (59) di Simeleu Timur.

"Di kabupaten Aceh barat, 1 jembatan terputus yang menghubungkan Kecamatan Jatmalaka dan Kecamatan Samatiga," papar Sutopo menambahkan.

Dilaporkan sebelumnya bahwa kerusakan jembatan di Bubon Arongan dan Sungai Mas menyebabkan kerugian sekitar 2 miliar.

Menurut laporan BNPB, saat ini sebagian besar pengungsi sudah kembali ke rumah. Kondisi sudah berjalan dengan normal.

Seperti diketahui, gempa yang menimbulkan tsunami kecil mengguncang Aceh pada Rabu (11/4/2012). Gempa pertama berkekuatan 8,5 Skala Richter terjadi pada pukul 15.38 WIB. Sementara, gempa besar selanjutnya terjadi pada pukul 17.43 WIB dengan kekuatan 8,8 Skala Richter. Hingga saat ini, sudah terjadi 28 gempa susulan.


sumber:regional.kompas.com
9out of 10 based on 755321 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar