Selasa, 10 April 2012

Anak Kolombia Usia 10 Tahun Melahirkan Bayi

Anak Perempuan Usia 10 Tahun dari Kolombia ini Melahirkan Bayi - Pengadilan Kolombia menyidang seorang pria berusia 14 tahun yang menghamili seorang anak perempuan (10) beretnis Wayuu, pada hari Selasa (10/4). Anak dari hubungan keduanya telah lahir dua pekan lalu.






Hakim bingung saat menjatuhkan tuduhan tersebut. Menurut Ketua Jaksa Richacha, Maria Gladys Pabon, peraturan suku Wayuu memiliki hukum yang berbeda dari sistem hukum Kolombia.

Hukum Kolombia menyebutkan hubungan seksual anak di bawah usia 14 tahun dikenai hukuman penjara minimal 9 tahun. Namun peraturan Wayuu berkata lain. Sehingga jaksa tak akan menangkap ayah Sang Bayi tanpa berdiskusi dengan suku Wayuu.

Sementara itu, perempuan yang identitasnya dirahasiakan demi alasan hukum itu melahirkan pada 29 Maret lalu melalui operasi caesar. Perempuan berusia 10 tahun itu diperkirakan memecahkan rekor sebagai ibu termuda di dunia.

Menurut dokter Fabio Gonzales yang menangani kelahiran tersebut, pihaknya sering membantu kelahiran ibu berusia 10 tahun dan yang terakhir pada tahun 2011

sumber:www.metrotvnews.com
9out of 10 based on 10325 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar