Sabtu, 21 April 2012

Bela Wanita, Ratusan Pria Jalan Kaki 1 Km Pakai High Heels


Jakarta - Kekerasan seksual pada wanita makin sering terjadi di berbagai belahan dunia. Untuk membangun kesadaran semua pihak mengenai hal itu, ratusan pria di California berparade sejauh 1 km dengan memakai high heels.

Parade bernama 'Walk a Mile in Her Shoes' itu diadakan di San Jose, California, Kamis (19/4/2012). Parade tersebut diadakan untuk membangun kesadaran banyak pihak pada makin seringnya terjadi kekerasan seksual pada wanita. Menurut survei Department of Justice's National Crime Victimization, satu dari enam wanita di AS menjadi korban kekerasan seksual.

Acara tersebut diadakan setiap tahun di tempat-tempat berbeda di Amerika. Pada tahun ini, penyelenggaraan parade itu sudah memasuki tahun yang ke-10. Sejak diselenggarakan, setidaknya sudah ada 10 ribu pria ikut berpartisipasi berjalan kaki dengan mengenakan high heels.

"Kekerasan terjadap wanita tidak hanya berdampak pada wanita saja. Pria juga terluka dan marah ketika wanita yang disayanginya diperkosa," ujar penggagas acara 'Walk a Mile in Her Shoes' Frank Baird, seperti dikutip Daily Mail.

Parade dengan memakai high heels ini disambut baik oleh banyak pria di California. Salah satu pria yang bermukim di Glendale, California, Bill Lefkovits menjadi peserta acara tersebut.

"Untuk tujuan baik seperti ini, aku pasti ikut. Aku sebenarnya ingin memakai pumps warna hitam, tapi terlalu sempit," ujarnya.

Walter Calles berusia 46 tahun, juga termasuk dari ratusan pria yang ikut parade tersebut. Ditemani dua putrinya, dia mengenakan setelan yang dipadukan dengan sepatu loafers.

"Beberapa temanku mengalami kekerasan seksual ini," ucapnya sedih.


(eny/eny)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar