Kamis, 19 April 2012

Cara Membuat Bakso Sapi Super Lezat

Cara Membuat Bakso Sapi Super Lezat
Cara Membuat Bakso Sapi Super Lezat - Bakso merupakan makanan yang termasuk populer, walaupun bukan makanan pokok, bakso sering dikonsumsi banyak orang Indonesia. Cara membuatnya pun terbilang sangat mudah, semudah cara membuat nasi goreng dan cara membuat susu kedelai yang sudah zona aneh posting beberapa waktu yang lalu.

Resep membuat bakso sapi kali ini, admin kutip dari beberapa sumber di internet yang diulas secara mudah dan sederhana, sehingga sahabat setia bisa mempraktekan sendiri tanpa harus punya keahlian khusus.

Bahan dasar/ resep membuat bakso daging sapi
Daging sapi : 300 gram
Garam : secukupnya
Merica bubuk : secukupnya
Bawang putih : 2 siung
Tepung kanji : 1 - 2 sendok makan
Putih telur : 1 buah

Keterangan :
- Daging sapi sebisa mungkin pilih daging yang masih segar, karena akan menghasilkan rasa bakso sapi super lezat
- Takaran " secukupnya " dalam arti bisa diberi banyak atau sedikit tergantung selera kita.

Cara/ proses membuat bakso sapi
Membuat adonan
- Daging sapi dipotong - potong menjadi kecil dengan menggunakan pisau, kemudian diblender. Intinya proses ini menjadikan daging sapi menjadi lentur, sehingga mudah dibentuk pentol yang kebanyakan bulat. Sekarang sudah ada alat untuk pencacah daging.
- Tambahkan tepung kanji 15 - 20% dari berat daging, tujuannya adalah untuk membuat adonan lebih erat.
- Tambahkan bahan lain seperti putih telur, keju bawang merah, biskuit asin dll agar rasa bakso sapi menjadi super lezat.

Membuat pentol bakso sapi
- Ambil 2 buah sendok makan
- Ambil adonan menggunakan 1 sendok makan, sementara sendok lainnya untuk membentuk adonan menjadi bulat.
- Selain menggunakan sendok, anda juga bisa menggunakan tangan untuk membuat pentol bakso sapi. Jangan lupa beri sedikit minyak goreng pada telapak tangan agar tidak lengket.
- Rebus segera pentol yang telah kita buat tadi dalam air mendidih selama - 10 - 15 menit. atau sampai dilihat pentol sudah mengapung. Ini pertanda bahwa pentol bakso sapi sudah matang.
- Angkat dan tiriskan
- Pentol bakso sapi sudah siap di hidangkan.

Video cara membuat bakso sapi super lezat


Itulah tadi cara membuat bakso sapi super lezat, jika ada resep membuat bakso sapi lainnya versi sahabat setia, jangan segan - segan berbagi disini. Selanjutnya akan dibahas cara membuat kuah bakso super lezat, jadi jangan lupa selalu pantau zona aneh lewat berlangganan email. Semoga bermanfaat.

sumber:internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar