Senin, 23 April 2012

Fenomena Aneh di Indonesia

Kalian pasti sadar kan sama banyaknya fenomena aneh yang terjadi di Indonesia negeri kita tercinta ini? Semua fenomena terjadi secara mendadak,tanpa diplanning, ya secara fenomena pastilah mendadak. Tapi kenapa ya semua fenomena itu serba bersamaan? yuk kita bahas, apa mungkin ada kaitannya kali ya?

1. Fenomena Hape Cina
Fenomena ini cukup mendadak dan cukup menyita pasar handphone di Indonesia, bayangpun eh bayangkan! Sebelumnya pasar hape Indonesia dipenuhi dengan Hape buatan luar negeri alias sebangsa Nokia (Udah melekat dihati rakyat kalo hape itu nokia), sony ericson, samsung, dsb (Blackberry ma iphone blm terkenal).

Tapi coba liat sekarang orang orang bisa beli hape dengan seharga sepatu anak sekolah? dibawah 100rb aja ada!!!gile bener, pasar hape CINA sangat menggempur dan mendominasi. Sadar gak sie? orang orang pada nyebut hape Cina, padahal sebenernya nokia, sony ericson, samsung juga diproduksi di daerah cina dan sekitarnya.

2. Fenomena Boyband & Girl Band
Yang satu ini gak jauh jauh dari Cina, kita loncat ke KOREA. hadeh hadeh, disini virusnya cepet banget nyebar, muncul Suju (Super Junior) sama SNSD, langsung deh njamur banget Boyband dan Girlband baru. Gak lama wabah itu menjamur, muncul deh di Indonesia Smash dan 7 Icon sebagai Boyband dan Girl Band Indonesia. Mereka semua rata rata berasal dari Bandung.

Tapi ada yang unik nie, ada yang bikin beda banget antara Boyband dan Girlband Indonesia dan Korea. Bedanya apa? jelas, BB dan GB dari korea lebih terlatih buat gak lipsing, karena mereka udah dikarantina dulu beberapa tahun sebelum tampil dimuka umum, mereka juga BB dan GB yg multitalent banget, bisa nyanyi, acting dan main drama. dan hampir semua BB dan GB dikorea itu dihargai karena perjuangan dan totalitas mereka dalam berkarya, beda kalo di Indonesia kayak fenomena mendadak jadi artis cuma tenar 1 lagu langsung layu.

3. Fenomena Kripik Pedas
Nah yang ini juga fenomena aneh nie, dari bandung pula. Kebayang gak si kalian, ada makanan (Kripik) yang pedasnya gilak terus gak ada depkesnya, susah pula nyarinya, sampe direlain keujanan dan kepanasan buat ngantri dapetinnya, dan yang bisa ngantri cuma yg punya akun twitter?

Gilak bener kan? dan lagi setelah sukses dengan Makicih nya, kemudian muncul aneka keripik dengan nama nama yang aneh dan berbasis sama yaitu keripik,kerupuk, sampai jamur yang pedesnya sama, sama sama super gilak.

Sedikit cerita nie yang pernah saya alami, saya pernah mencoba mau beli kripik pedes itu didaerah kridosono deket gedung pamungkas Yogyakarta, gilak bener yang antri panjangggg banget,cuma buat kripik pedes (yang lumayan mahal juga sie). 1x, 2x, 3x aku beli yang ngantri mulai surut, eh beberapa waktu yang lalu aq lewat daerah situ, udah gak ada yang ngantri (alias udah gak laku). apalagi ditambah ada tukang parkirnya! ya ampun makin males deh beli...

Itulah beberapa fenomena aneh yang terjadi di Indonesia, termasuk yang teraneh dan terinstan baru baru ini adalah fenomena Polisi pengen jadi artis... hadeh hadeh, apalagi ini YA ALLAH...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar