Sabtu, 14 April 2012

Gadis Balita dengan IQ Hampir Menyamai Albert Einstein


SOUTHAMPTON, (PRLM).- Pada usia dua tahun, Heidi Hankins bisa menghitung sampai 40, menggambar orang, membaca puisi dan membaca buku untuk usia tujuh tahun. Dalam setahun, dia bisa melakukan penambahan dan pengurangan.

Sekarang, Heidi sudah berusia empat tahun dan memiliki IQ 159, hanya satu angka di bawah Albert Einstein dan Stephen Hawking yang ber-IQ 160. Heidi menjadi anggota termuda Mensa (komunitas ber-IQ tinggi).

Orangtuanya, pasangan Matius (47), dosen Universitas Southampton, Inggris, dan Sophy (43) seniman, berharap putrinya dapat melewati tahun ajarannya di sekolah pada bulan September.

Dr Hankins yang melakukan tes IQ-nya mengatakan, "Kami selalu berpikir Heidi sangat cemerlang karena dia bisa membaca secara dini. Saya ingin tahu tentang IQ-nya dan hasilnya menakjubkan."

Heidi senang menggambar putri dan hewan saat berusia 14 bulan, saat kebanyakan anak hanya dapat menandai halaman. Dan pada usia 18 bulan keluarganya menemukan ia menggunakan komputer untuk mengajar dirinya membaca.

"Heidi telah benar-benar berkembang lebih cepat daripada anak-anak lainnya, secara akademis, artistik dan fisik," kata Dr Hankins seperti dikutip Daily Mail. (Aya/A-88)***

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar