Minggu, 29 April 2012

Inilah 7 Mitos Tentang Minum Air

Inilah 7 Mitos Tentang Minum Air  - infoinfo unik

Mitos 1: Minum air di saat waktu makan tidak baik untuk pencernaan
Ini adalah satu mitos yang telah diturunkan dari generasi ke generasi. Namun, tidak ada bukti ilmiah untuk menunjukkan bahwa itu akan mempengaruhi proses pencernaan. Kesan yang memungkinkan, mungkin akan membuat Anda kenyang air dan mengurangi nafsu makan untuk makan malam. Jadi, janganlah ragu untuk menikmati segelas air dengan setiap makan.

User posted image

Mitos 2 Minum 8 gelas sehari dalam membuat anda sehat 
Minum 8 gelas sehari adalah salah satu mitos terkenal yang beredar di saat ini, meskipun para ilmuan mengatakan bahwa tidak ada hubungan jelas antara kesehatan dan meminum air sepanjang hari. Dokter menyarankan minumlah air ketika anda merasa haus!

Inilah 7 Mitos Tentang Minum Air

Mitos 3 Minum air, Anda tidak pernah memiliki terlalu banyak hal yang baik!

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa minum terlalu banyak air dapat pada kenyataannya, dalam membahayakan anda. Konsumsi air yang berlebihan berbahaya karena dapat menurunkan konsentrasi garam di dalam tubuh. Keracunan Air, kondisi yang dalam mengancam jiwa, dapat terjadi ketika ada cairan natrium darah di karenakan ginjal berlebihan bekerja, dan tidak mampu mengekskresikan kelebihan air sebagai urine.

Inilah 7 Mitos Tentang Minum Air

Mitos 4 Air dapat membersihkan racun tubuh
Ginjal yang menyaring racun di dalam tubuh kita. Dan mitos umum mengatakan bahwa minum lebih banyak air dapat membersihkan racun. Salah! Sebenarnya, minum air dalam jumlah besar malah akan mengurangi kemampuan ginjal berfungsi sebagai filter.

User posted image

Mitos 5 Minumlah air untuk kulit sehat

Dipercaya secara luas bahwa karena komposisi tubuh kita adalah air 60%, minum banyak air akan memberikan kulit bersinar. Namun, ada sedikit bukti untuk mendukung ide ini. Kulit yang sehat adalah hasil dari banyak hal, termasuk pola makan, polusi cuaca, dan genetika.

User posted image

Mitos 6 Minum air dapat membantu penurunan berat badan
Air disebut-sebut sebagai obat rahasia untuk semua pelaku diet. "Minum air dan berat badan Anda akan turun seperti sulap." Ini tidak benar, seperti yang kita bahas, air akan, paling banyak, mengisi perut dan mengurangi nafsu makan Anda pada waktu makan. Tapi air jauh dari obat ajaib untuk menurunkan berat badan.

Inilah tujuh Mitos Tentang Minum Air

Mitos 7 Minum air sebanyak-banyaknya selama olahraga 
Dipercaya secara luas bahwa olahraga meningkatkan kemungkinan dehidrasi, mitos begitu umum mengatakan Anda perlu minum air lebih banyak saat berolahraga. Tapi dehidrasi hanya terjadi pada saat Anda kehilangan 2 persen dari berat badan. Logika nya, dan tidak mungkin latihan normal memerlukan air lebih banyak. Sebaliknya, pastikan anda memiliki cairan tubuh yang cukup sepanjang hari, tanpa berlebihan!

sumber : forum.nationalgeographic.co.id

Infoinfo unik Review Rating: 88 out of 100 based on35 reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar