Kamis, 12 April 2012

Inilah Daftar Nama-nama Korban Gempa Sumatra 8,9 SR

Inilah Daftar Nama-nama Korban Gempa Sumatra 8,9 SR - Badan Nasional dan Penanggulangan Bencana (BNPB) telah merilis daftar korban bencana gempa sebesar 8,9 Skala Richter yang terjadi di Kabupaten Simeuleu Provinsi Aceh, pada hari Rabu (11/4/2012) kemarin.
daftar nama-nama korban gempa 8,9 SR diAceh tanggal 11 april 2012
Hingga Kamis (12/4/2012) sore, BNPB mencatat setidaknya terdapat 5 orang yang menjadi korban dalam gempa tersebut. Berikut adalah nama-nama korban tersebut sebagaimana disampaikan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kepada situs INILAH.COM :

1. Yatim Kulam (70), Banda Aceh. Korban meninggal akibat syok serangan jantung,
2. Fauziah (60), Aceh Besar. Korban meninggal akibat syok sakit jantung,
3. M.Yusuf (70), Aceh Besar. Korban meninggal akibat syok sakit jantung,
4. Hatijah Hamid (70), Aceh Barat Daya. Korban meninggal akibat sakit jantung,
5. Korban berusia 39 tahun di Kota Lhoksemauwe namun belum berhasil diidentifikasi.

BNPB juga mencatat 2 korban luka berat dan 6 korban luka ringan. Dua korban luka berat menimpa anak di Kabupaten Aceh SIngkil setelah tertimpa pohon dan kondisinya kritis di rumah sakit setempat.

Korban kedua di Kabupaten Aceh Selatan atas nama Kalsum (65), dengan kondisi patah tulang kaki setelah jatuh saat dievakuasi dan kini mendapatkan perawatan di RSU Dr Yullidin Awat Tapaktuan. Enam korban luka ringan, imbuh Sutopo, empat diantaranya dari Kabupaten Simeuleu dan dua korban anak-anak dari Kabupaten Aceh Singkil.

Kerugian materiil di Aceh Barat, diantaranya terputusnya jembatan yang menghubungkan Kec Di Jatmalaka ke Kec Samatiga dan satu unit asrama putri di pesantren Arrazatun Nabawiyah rusak. Di Aceh Besar, tembok rumah tahanan mengalami kerusakan/roboh, satu rumah rusak ringan, satu kantor rusak ringan dan satu rumah ambruk di Desa Lamlepung.

"Pengungsi yang ada di 14 titik Kabupaten Aceh Besar berjumlah 1.000 orang pada pukul 7 pagi tadi sudah meninggalkan lokasi dan kembali kerumahnya masing-masing. Pengungsi di Kabupaten Aceh Barat juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing,"pungkas Sutopo.

Meski begitu, sebagian besar toko-toko yang berada dipinggiran pantai hingga kini masih tutup. Sebagian besar sekolah di Aceh Besar dan Aceh Utara juga masih diliburkan.


sumber : nasional.inilah.com
9out of 10 based on 8733210 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar