Sabtu, 14 April 2012

Keindahan Indonesia

Gunung Rinjani Lombok.

Gunung yang sangat terkenal di pulau lombok ini sangat memang patut di acungi jempol kawan,karena memang keindahannya sangat-sangat luar biasa, ini sangat membuktikan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi teraktif di Indonesia, dan merupakan puncak tertinggi nomor dua untuk kategori Gunung berapi di Indonesia. Memiliki ketinggian kurang lebih 3726 diatas permukaan laut, menjadikan Rinjani menjadi salah satu ikon pariwisata di pulau Lombok. Umumnya Rinjani digunakan sebagai tempat untuk pendakian oleh para pecinta alam. Tingkat kepuasan pun tampak diraut wajah mereka ketika berhasil menaklukan puncak gunung rinjani yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Puncak rinjani terdapat danau segara anak dimana umumnya para pendaki melakukan kegiatan memancing ikan di danau ini.
 
Gunung Bromo
merupakan pegunungan yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Kawasan wisata ini menjanjikan sebuah keindahan yang tak bisa anda temui di tempat lain. Dari puncak gunung berapi yang masih aktif ini, anda bisa menikmati hamparan lautan pasir seluas 10km persegi, dan menyaksikan kemegahan gunung Semeru yang menjulang menembus awan. Anda juga bisa menatap indahnya matahari beranjak keluar dari peraduannya.
Adapun hal-hal lain yang dapat dilihat atau dilakukan di area ini adalah Anda dapat mengunjungi beberapa objek di bawah ini:
  • Cemorolawang. Salah satu pintu masuk menuju taman nasional yang banyak dikunjungi untuk melihat dari kejauhan hamparan laut pasir dan kawah Bromo, dan berkemah.
  • Laut Pasir Tengger dan Gunung Bromo. Berkuda dan mendaki gunung Bromo melalui tangga dan melihat matahari terbit.
  • Pananjakan. Melihat panorama alam gunung Bromo, gunung Batok dan gunung Semeru.
  • Ranu Pani, Ranu Regulo, Ranu Kumbolo dan Puncak Gunung Semeru. Danau-danau yang sangat dingin dan selalu berkabut ( 2.200 m. dpl) sering digunakan sebagai tempat transit pendaki Gunung Semeru (3.676 m. dpl).
  • Ranu Darungan. Berkemah, pengamatan satwa/ tumbuhan dan panorama alam yang menawan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar