Sabtu, 14 April 2012

Menko: Tindak Geng Motor, Sipil atau TNI

Pemerintah memberikan perhatian yang besar terhadap aksi-aksi brutal geng motor di Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Djoko Suyanto, pun angkat bicara. Dia memerintahkan kepolisian bersama Polisi Militer (POM) TNI dan POM Angkatan Laut untuk segera mencari dan menemukan pelaku tindak kriminal itu.
"Harus segera diungkap," kata Joko dalam pesan yang diterima VIVAnews.com, Sabtu, 14 April 2012.
Menko: Tindak Geng Motor, Sipil atau TNI
Joko memastikan tidak akan membedakan asal-usul pelaku. Dia juga menjamin tidak bakal ada warga masyarakat di Indonesia yang bisa kebal hukum. "Siapapun pelakunya, apakah itu warga sipil atau oknum anggota TNI," dia menegaskan.

Joko menyatakan aparat penegak hukum dari unsur sipil dan TNI harus segera mengungkap aksi berdarah tersebut. Bahkan mereka diinstruksikan untuk segera menangkap dan membawa para pelaku ke meja hijau.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berjanji akan mengambil tindakan nyata untuk meredam aksi anarki itu agar tidak semakin melebar. "Saya dan Pak Kapolda akan menindak tegas geng motor itu," kata Foke, sapaan Fauzi Bowo, didampingi pengusaha Bob Hasan.

Kecaman keras atas kasus ini disuarakan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS). Koordinator KontraS Haris Azhar menyatakan rangkaian insiden itu menunjukkan aparat penegak hukum gagal melindungi warga. Haris mengatakan insiden ini bukan pertama kali terjadi. Setidaknya dalam beberapa hari terakhir tiga orang dilaporkan tewas diserang kelompok bersepeda motor.

sumber : metro.vivanews.com
9out of 10 based on 102891 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar