Rabu, 04 April 2012

Pilot Meninggal, Nenek 80 Tahun Jadi Pilot Darurat


CHICAGO - Seorang perempuan berusia 80 tahun yang tidak pernah memiliki pengalaman menjadi pilot, mendaratkan sebuah pesawat kecil setelah suaminya yang juga sebagai pilot, meninggal saat di udara.

Nenek itu mendaratkan pesawat kecil jenis Cessna, dengan bantuan instruksi dari petugas lalu lintas bandara. Helen Wilson sempat berupaya mendarat sebanyak tiga kali, sebelum akhirnya berhasil untuk mendarat darurat pada percobaan keempat.

"Dia belum tentu bisa berhasil dalam percobaan kelima. Pesawat itu kehabisan bahan bakar," ujar Sherrif wilayah Door, Terry Vogel seperti dikutip AFP, Rabu (4/4/2012).

Helen Wilson lepas landas dari Florida bersama suaminya John Collins. Mereka bermaksud untuk melakukan transit di Georgia, namun John tiba-tiba pingsan di tengah penerbangan dan memaksa Helen menggantikan tempatnya.

Putra dari pasangan tersebut, Richard Collins mengaku Ibunya pernah menerbangkan pesawat. Tetapi itu 30 tahun lalu.

"Saya saja tidak bisa memberitahunya untuk menyalakan komputer, kini dirinya mampu mendaratkan pesawat. Benar-benar menegangkan, saya kira akan kehilangan keduanya," tutur Richard.

John akhirnya meninggal di rumah sakit. Sementara istrinya dilaporkan mengalami gangguan pada tulang punggungya, yang membuatnya merasa tegang.

okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar