Kamis, 05 April 2012

Pramuka di Inggris Sediakan Seragam Muslim

Pramuka di Inggris sudah merancang seragam khusus untuk wanita Muslim yang menjadi anggotanya. Adanya seragam tersebut adalah untuk merekrut dan menarik minat wanita Muslim generasi muda agar bergabung menjadi anggota pramuka.


Wanita sudah diizinkan masuk menjadi anggota Pramuka sejak tahun 1976. Hingga kini terdapat sekitar 400 ribu anggota pramuka yang ada di Inggris. Anggota wanitanya berjumlah seperenam dari total tersebut.

Saat ini ada sekitar 2.000 anggota wanita Muslim pramuka dan terdapat 40 kelompok pramuka diantaranya diketahui memiliki anggota mayoritas Muslim. Untuk itu diperlukan seragam khusus untuk anggota perempuannya.

Sebelumnya, seragam pramuka untuk anggota wanita hanya kaos dengan lengan pendek dan tidak ada penutup kepala.

Kini seragam yang disediakan adalah seperti baju kurung dengan panjang selutut. Lengan bajunya pun panjang dan disertai dengan jilbab sebagai penutup kepala.

"Pramuka sudah menawarkan sesuatu untuk semua orang, tidak peduli agama, etnis atau keyakinan. Saya sangat bangga bahwa kami menawarkan lingkungan bagi orang-orang dari semua latar belakang untuk bersatu," ujar Kepala Pramuka, Bear Grylls, seperti di kutip dari Daily Mail, Kamis (29/3/2012).

Seragam tersebut dibuat oleh perancang keturunan Palestina-Inggris, Sarah Elany.

beritamantap.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar