Senin, 09 April 2012

Ternyata Cewek Jepang Jarang Mandi


Selama in icewek jepang terkenal Necis, tapi sekarang tersingkap meningkatnya gelagat mereka jadi selebor dan gak acuh terhadap diri sendiri seperti yang saya baca pada mainichi Daily News yang mengutip koran Shukan Bunshun.

Artikel itu mengutip penuturan seorang penulis Freelance berusia 29 tahun yang menghadiri sebuah pesta minum. pesta itu dihadiri cewek-cewek berusia 20-an sampe 30-an ini yang sehari-hari menjadi pegawai perusahaan. Denger-denger, ada sepuluh cewek cerita bahwa mereka mandi cuma sekal idalam dua atau tiga hari, sebagian bahkan mengaku hanya mandi dalam jangka waktu 5 hari sekali.

"ada cewek cantik bagaikan bidadari" tutur seorang cewek 27 tahun yang bekerja disebuah Perusahaan desain, menggunjingkan kenalannya yang langsung tidur tanpa Basuh make-up dan paginya cuma memoles wajahnya dan gak mandi sama sekali, katanya. Kebiasaan kurang seronok ini mewabah diperkirakan akibat kurang nyamannya kamar mandi mutakhir dibanding jaman dulu, para cewek tersebut tinggal di Apartemen yang serba sempit. Kamarmandinya pun sempit hingga pancuran, & Bak mandi nyaris berdempetan dengan kloset dan wastafel sementara ruangannya tanpa jendela. Ini tentu jauh berbeda dengan kamar mandi nenek moyangnya yang mampu menampung sekeluarga bahkan tetangga-tetangganya yang bisa mandi dalam satu kolam sekaligus.

menurut ahli psikologi Toru Seikitani, dalam kondisi neurotik ini orang kehilangan gairah untuk bersolek termasuk mandi. "dalam limatahun terakhir (awal tahun 1990-an) pengidap neurotik itu meningkat, dan lebih banyak kaum perempuan yang Abai menjaga penampilannya" kata sekitani.

Weleh-weleh.... untung cewek Indonesia gak jorok-jorok kayak begitu yah.

Kalo kamu pikir orang Jepang itu mempunyai disiplin tinggi dan rajin bekerja, kamu memang bener.

Tapi kalo kamu pikir di rumah mereka tetap disiplin, kamu salah. Mereka juga mempunyai rahasia-rahasia kecil yang memalukan jika tidak ada yang melihat.

Mau tahu rahasianya? Berdasarkan survey dari 1,038 orang (50% wanita) yang dilaksanakan oleh goo Ranking, rupanya para wanita Jepang paling malu kalo katahuan jarang mandi!

Ini hasil survey selengkapnya...
(Wanita) Sikap apa yang kamu tidak mau orang lain lihat?
1. Jarang mandi
2. Pake Tissue di hidung
3. Muka baru bangun tidur
4. Tidur dengan baju berantakan
5. Nangis waktu nonton film
6. Makan langsung dari kotaknya
7. Males pake celana luar ( wow! )
8. Mulut penuh dengan permen
9. Gak pake make-up
10. Latihan wajah
11. Latihan nyanyi sendiri
12. Melakukan fashion show sendiri
13. Makan berdiri di dapur
14. Ngaca
15. Bermalas-malasan di musim dingin
16. Bicara ke TV sendiri
17. Memakai produk pelangsing
18. Melempar sampah ke tong dari jauh
19. Memakai remote dengan kaki
20. Jarang menghidupkan lampu (penghematan ekstrim)

Hmm... mereka gak beda dengan orang-orang lainnya di dunia ini kan?

Mandi = Shawa- / シャワー

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar