Kamis, 12 April 2012

Twitter Selamatkan Korban dari Penculikan

Hebat! Twitter Selamatkan Korban dari Penculikan - Saat di dalam bagasi mobil, korban mengirim pesan singkat kepada pacarnya untuk minta bantuan. Dalam waktu sekejap pesan itu pun tersebar di akun Twitter.
Twitter Selamatkan Korban dari Penculikan - http://info-infounik.blogspot.com
Seorang lelaki di Afrika Selatan nyaris menjadi korban penculikan belum lama ini. Ia berhasil selamat berkat bantuan layanan jejaring sosial, Twitter.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat lelaki itu sedang mengendarai mobil VW Golf bernomor polisi DSS041GP pada Sabtu (07/04) malam, sekitar pukul 21.00 di Johannesburg. Dalam perjalanan itu ia dihadang oleh dua orang bersenjata.

Mobilnya dirampas dan ia ditempatkan di bagasi mobil. Nah, saat berada di dalam bagasi inilah lelaki tersebut mengirim pesan singkat ke pacarnya, Lyn Peters, yang kemudian mengirim pesan ke akun Twitter.

"Tolong cari tahu keberadaan (mobil dengan nomor polisi) DSS041GP. Pacar saya dibajak dan dimasukkan ke bagasi. Tolong di-RT (retweet)," demikian pesan yang ditulis Nona Peters.

Dalam waktu singkat tweet ini tersebar ke mana-mana dan segera ditindaklanjuti oleh perusahaan pengamanan swasta yang menawarkan bantuan melacak posisi mobil korban.

Karena tidak dilengkapi alat pelacak, perusahaan tersebut akhirnya mengikuti rute mobil melalui telepon genggam korban.

Salah seorang pemakai Twitter menjawab pesan Peters dengan menulis pesan, bahwa mobil korban menuju rute N1. Ia mengatakan memiliki koordinat posisi mobil korban. "Ia baik-baik saja. Tidak terluka sedikit pun."

Layanan darurat Riga Rescue meramaikan pencarian korban dengan menulis pesan, "Kami mencoba menghadang dari dua arah."

"Kami akan mencoba (menyelamatkan korban) semaksimal mungkin," tambahnya.

Syukurlah, dua jam setelah mengirim SMS ke pacarnya, korban ditemukan dalam keadaan selamat, meski kondisi mentalnya terguncang akibat upaya penculikan tersebut.

Ia ditemukan di Ventersburg, sekitar 250 km dari Johannesburg.

Saat ditemukan, mobil VW Golf-nya menabrak penghalang jalan, sementara pelaku perampasan dan penculikan sudah kabur. Korban penculikan itu sendiri dalam kondisi selamat tanpa terluka sedikit pun.

Nona Peters tentu saja sangat lega dan bahagia saat melihat kekasih tercintanya selamat. "Ia baik-baik saja. Tidak terluka sedikit pun," tulis Peters di Twitter.

sumber : www.beritasatu.com
7out of 10 based on 10213 ratings. 7 user reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar