Rabu, 11 April 2012

VIDEO: Gempa 8,5 SR Yang Terjadi di Aceh

VIDEO: Gempa 8,5 SR Yang Terjadi di Aceh - Gempa berpusat di 434 kilometer barat daya Meulaboh, Aceh terjadi hari ini pukul 15.38 WIB. Gempa ini mengingatkan warga pada gempa yang terjadi pada 2004.
foto dan Video amatir Kepanikan warga kerusakan dan tsunami kecil saat gempa 8,5 SR guncang aceh
Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini berpotensi tsunami. Potensi bencana ini menyasar pesisir barat Pulau Sumatera mulai dari pesisir Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung.

Dalam video, terlihat lampu hias di sebuah kantor masih bergoyang saat kru tvOne sedang meliput Pemilukada di Aceh. Warga berusaha menyelamatkan diri mereka dengan menjauh dari gedung-gedung.

Pada 2004, Aceh digoyang gempa sampai 9 SR yang kemudian disusul tsunami yang menyapu Aceh. Bencana ini terjadi pada 26 Desember 2004.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) warga sudah bergerak ke tempat-tempat tinggi karena BMKG sudah mengeluarkan potensi tsunami.

"Informasi dari Aceh, gempa dirasakan sangat keras. Listrik mati. Jalan macet menuju tanah yang tinggi, suara sirine, dan suara adzan bergema," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo.






sumber: nasional.vivanews.com
9out of 10 based on 103321 ratings. 9 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar