Sabtu, 28 April 2012

Wahh,, Harga Emas Dunia Ternyata Kalah dengan Harga Batu kecil ini

Seorang pemburu meteor menghabiskan waktunya selama 20 tahun hanya untuk mencari bongkahan batu antariksa. Kini ia berhasil menemukan mineral yang jika dihitung nilainya 10 kali lipat lebih berharga jika dibandingkan dengan harga emas.
Wahh,, Harga Emas Dunia Ternyata Kalah dengan Harga Batu kecil ini - Infoinfo unik
Lokasi ditemukannya batu mungil ini adalah di daerah utara California, Amerika Serikat (AS) tepatnya berada di lembah Sierra.

Batu antariksa ini sendiri sebetulnya merupakan salah satu serpihan dari bola api raksasa yang meledak dengan kekuatan sepertiga bom atom yang dijatuhkan ke Hiroshima, Jepang.

Menurut keterangan dari profesor dan juga ahli meteor John Wasson dari UCLA, batu yang telah berhasil ditemukan oleh Robert Ward dari Arizona ini memiliki berat 10 gram. Menurut Gold Gram Bars, batu mungil ini diperkirakan bernilai lebih dari US$1.000 (Rp9,185 juta), seperti yang dikutip dari DM.
Lovely lump: At the time of disintegration the meteor probably released energy equivalent to a five-kiloton explosion. The 1945 Hiroshima bomb was 15 kilotons
Membicarakan soal temuan ini, Ward mengaku ‘langsung sadar’ menemukan meteorit langka yang dikenal sebagai Carbonaceous Chondrite (CM) setelah melihat bentuk permukaan batu temuannya tersebut.
"Ini salah satu benda tertua dan terlangka yang pernah ditemukan," tutupnya.

sumber : klikmenarik.blogspot.com
Inilah batu permata termahal yang pernah ada didunia, selain itu batu ini adalah batu kuno paling langka yang pernah dipakai sebagai perhiasan oleh manusia
Infoinfo unik Review Rating: 85 out of 100 based on355120 reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar