Rabu, 09 Mei 2012

Burger Rendang di Restoran New York


Rendang telah resmi menjadi makanan yang paling enak di dunia. Popularitas masakan khas asli Padang ini pun sudah sudah mulai menggaung di negeri paman Sam, Amerika Serikat. Buktinya, salah satu restoran di New York telah menghidangkannya.

Chef Larry Reutens, yang merupakan kelahiran Singapura, secara kreatif mengolah masakan rendang menjadi masakan burger yang lezat di sebuah restoran bernama 'Masak' di East Village, New York.

Menurut kabar yang dilansir Foodrepublic, Minggu (19/02/2012), rendang buatan Reutens dibuat dari daging sapi yang diolah dengan santan. Selain itu rendang juga diberi saus daun jeruk dan kelapa parut yang sudah dipanggang sebagai taburannya.

Reutens mengaku tidak kesulitan untuk membuat Burger rendang, selain dicampurkan ke dalam adonan daging rendang, saus juga diguyur ke atas daging.

Setelah itu burger dipanggang dengan keju cabot dan buerger akan diketahui matang ketika sisa dari saus yang dipanggai mulai berkurang.

Tahap akhir, rendang disajikan dengan roti burger yang sudah dipanggar sebentar. Untuk menambah variasi kenikmatan, bisa memilih menggunakan kentang goreng, telur ataupun acar.

Nah jika anda sedang berjalan-jalan menikmati liburan atau tugas di kota ini dan kangen dengan masakan khas Indonesia tersebut, maka tidak ada salahnya anda mencoba masakan burger rendag ala chef Larry Reutens ini.

(as/foodrepublic)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar