Sabtu, 05 Mei 2012

Cara Jitu Hilangkan Ketombe Rambut

Cara Jitu Hilangkan Ketombe Rambut
Cara Jitu Hilangkan Ketombe Rambut - Ketombe dapat membuat kita menjadi kurang percaya diri / PD. Karena rambut adalah mahkota dari kita. Kadang ada sebagian orang yang menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk sebuah perawatan rambut. Artikel ini merupakan kelanjutan dari tips jitu atasi rambut rontok yang sudah zona aneh posting beberapa waktu yang lalu khusus para sahabat setia.

Rambut Ketombe terjadi karena adanya proses pengelupasan sel kulit mati pada kulit kepala kita secara berlebihan. Karena terlalu berlebihan maka sel - sel kulit mati tersebut akan jatuh ke pundak yang merupakan tempat terdekat dari rambut kita. Jadilah ketombe yang tampak kelihatan jika kita memakai pakaian dengan warna yang gelap.

Cara jitu hilangkan ketombe rambut
Minyak Zaitun
Minyak ini terbukti ampuh membabat ketombe dengan dicampur minyak Almond. Caranya : minyak zaitun dan minyak almond dicampur dengan perbandingan 2:1 per sendok makan, oleskan ke kepala, pijat, tunggu 15 menit lalu bilas.

Jeruk Lemon
Perbandingan 1 buah jeruk lemon dan 15 ml minyak kelapa juga terbukti ampuh mengatasi ketombe pada rambut. Lalukanlah setiap malam menjelang tidur dan bilas keesokan harinya.

Garam
Bumbu dapur yang satu ini juga sangat mujarab untuk mengusir ketombe rambut. Taburkan garam dapur secukupnya ke kulit kepala, gosok, bersihkan dengan air, berkeramaslah dengan shampoo kesukaan anda.

Lidah buaya
Merupakan satu - satunya tanaman yang bisa mengusir dan mencegah ketombe. Disamping itu dengan perawatan menggunakan lidah buaya secara teratur, rambut akan tampak berkilau, hitam dan sehat. Daging lidah buaya yang sudah dikupas oleskan pada rambut secara merata, diamkan 10 menit lalu bilas.

Baking soda
Perpaduan baking soda dan shampoo juga cukup manjur untuk mengusir ketombe yang membandel. Caranya : baking soda + shampoo dipergunakan untuk keramas, diamkan sebentar lalu bilas dengan air.

Cuka putih
Cuka putih juga bisa menjadi alternatif lain untuk penanganan ketombe di rambut. Larutkan cuka secukupnya dengan secangkir air, gunakan untuk keramas, diamkan sejenak dan segera mungkin bilas dengan air putih.

Santan Kelapa
Ternyata banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini, salah satu diantaranya adalah pemberantasan ketombe. Caranya ambil setengah butir buah kelapa ambil santannya + perasan jeruk nipis + 1 gelas jus nanas + 1,5 gelas air kelapa. Ramuan tersebut dipergunakan untuk mencuci rambut yang berketombe. Jangan lupa untuk segera membilasnya dengan menggunakan shampoo. Lakukan setiap 5 hari sekali

Demikianlah cara jitu hilangkan ketombe rambut, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat setia khususnya para cewek yang sekarang lagi galau dan belum menemukan shampoo yang cocok untuk mengusir ketombe. Jangan lupa juga untuk membaca cara membuat anak yang merupakan serangkaian artikel dalam kategori zona cara. Wassalam

sumber:internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar