Senin, 14 Mei 2012

Cara Mudah Membuat Lipstik Tahan Lama


Sebagian wanita mungkin pernah seharian berada di acara tertentu dan cukup lama. Waktu siang sampai malam yang Anda lalui tak jarang membuat lipstik di bibir luntur karena ketidaksengajaan atau faktor lainnya.
Untuk membuat lipstik tetap menempel di bibir dibutuhkan trik khusus. Dilansir dari GALtime via Yahoo! Shine, cara-cara di bawah ini terbukti efektif untuk menjaga olesan lipstik bertahan lama di bibir, sehingga Anda tak perlu lagi repot membubuhkannya kembali.
Scrub khusus bibir
Salah satu penyebab lipstik memudar adalah karena bibir pecah-pecah dan mengandung banyak sel kulit mati, tapi tidak terbasuh dengan baik. Penggunaan scrub khusus bibir direkomendasikan sebagai solusinya. Scrub tersebut akan menghilangkan sel kulit mati sehingga bibir Anda akan terasa lebih lembut.

Lip balm
Setelah scrub bibir, untuk penggunaan harian, oleskan lip balm untuk membuat kondisi bibir terjaga dengan baik. Gunakan ini sebelum Anda memakai make-up.

Lip liner
Fungsi lip liner adalah menjaga batas area yang akan dibubuhi lipstik. Gunakan yang berkarakter lembut dan jangan torehkan terlalu tebal pada bibir. Yang harus dilakukan adalah mencari lip liner dengan warna yang mirip lipstik Anda.

Kuas bibir
Oleskan lipstik pada bibir Anda menggunakan kuas bibir. Lapisan tipis yang secukupnya sangat direkomendasikan sebelum Anda mengolesnya satu lapisan lagi di bibir.

Lipgloss
Beri sentuhan bercahaya pada bibir Anda dengan lapisan halus lipgloss secukupnya. [Ros]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar