Rabu, 16 Mei 2012

Foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak

Foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak
Foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak - Penyebab kecelakaan Sukhoi Superjet 100 hingga kini belum diketahui secara pasti. Banyak rumor yang beredar kecelakaan tersebut karena Human eror, yaitu terlalu agresifnya sang pilot membawa laju pesawat yang berkategori canggih tersebut. Manuver - manuver yang tidak biasa dilakukan di pesawat pada umumnya, bisa dilakukan di SSJ 100 ini, Jadi tak heran jika pilot melakukan manuver yang sangat berbahaya.

Untuk secara pastinya penyebab kecelakaan Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor bisa diketahui dari Black Box pesawat yang sudah diketemukan pada hari Selasa 15 Mei 2012 malam yang berada di dasar jurang. Benda inilah yang nantinya akan diteliti untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang sebenarnya.

Jika sahabat zona aneh belum tahu, arti black box pesawat berikut ini penjelasannya yang admin kutip dari wikipedia

Kotak hitam atau black box adalah sekumpulan perangkat yang digunakan dalam bidang transportasi - umumnya merujuk kepada perekam data penerbangan (flight data recorder; FDR) dan perekam suara kokpit (cockpit voice recorder; CVR) dalam pesawat terbang.

Fungsi dari kotak hitam sendiri adalah untuk merekam pembicaraan antara pilot dan pemandu lalu lintas udara atau air traffic control (ATC) serta untuk mengetahui tekanan udara dan kondisi cuaca selama penerbangan. Walaupun dinamakan kotak hitam tetapi sesungguhnya kotak tersebut tidak berwarna hitam melainkan berwarna jingga (oranye). Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pencarian jika pesawat itu mengalami kecelakaan.

Penempatan kotak hitam ini dilakukan sedemikian rupa sehingga mudah ditemukan. Umumnya terdapat dua unit kotak hitam yang diletakkan pada bagian depan pesawat dan bagian ekor pesawat, yang diyakini merupakan bagian yang utuh ditemukan.
Berikut ini adalah foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 yang ditemukan oleh tim Evakuasi dari kopassus

Foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak2

Foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak3

Foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak4

Foto - foto Black Box Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak5

sumber foto: google image

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar