Senin, 14 Mei 2012

Foto Korban Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak Terbaru Terkini

Foto Korban Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak
Foto Korban Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak Terbaru Terkini - Jika Anda mengetikkan kata kunci diatas lewat google image, hasil yang didapat akan muncul beberapa foto orang yang tergeletak berlumuran darah dan sangat mengenaskan yang diduga adalah korban dari Sukhoi Superjet 100 di gunung salak. Foto tersebut menurut beberapa sumber, pertama kalinya beredar lewat BBM kemudian merambah luas lewat jejaring sosial. Dan sekarang foto - foto tersebut diyakini adalah palsu atau hoak. Lihat foto pramugari sukhoi sebelum berangkat dalam penerbangan naas itu.

Karena dianggap terlalu meresahkan masyarakat dan juga bisa mempengaruhi mental para keluarga korban, akhirnya pihak polri mengusut siapa pengunggah foto korban sukhoi pertama kalinya. Lewat beberapa penyelidikan dan investigasi, akhirnya diketahui penyebar foto hoak tersebut adalah berinisial " YS ".

Menurut Kabid Humas Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar, pihaknya telah menemukan lokasi YS, tetapi beliau masih enggan menyebutkan lokasi tepatnya. Alasannya adalah karena sampai sekarang masih belum menjadi tersangka dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Hal senada juga diungkapkan pakar telematika Roy Suryo. Menurutnya, foto yang diduga korban Sukhoi gunung salak Bogor adalah hoak dan tidak terbukti kebenarannya. Roy juga sudah merekan aktifitas pelaku mulai dari identitas sampai lokasinya, walaupun account Twitternya sekarang sudah dihapus.

pilot sukhoi superjet 100 alexander yablontsev
pilot sukhoi superjet 100 alexander yablontsev

foto tya pramugari cantik korban sukhoi superjet 100
foto tya pramugari cantik korban sukhoi superjet 100

Dengan adanya foto hoak tersebut, Polri menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga kepada keluarga korban agar tidak terlalu serius menanggapinya serta tidak mudah terpengaruh dengan keadaan. Kepada seluruh masyarakat dilarang keras menyebarkan fotto - foto tanpa adanya bukti yang otentik, karena dapat melanggar dan menyalahi undang - undang yang berlaku.

sumber:internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar