Rabu, 16 Mei 2012

hewan hewan langka yang indah


1. Mandarin FishLihat
Ikan adalah hewan yang hidup di air tawar maupun di air laut banyak jenis ikan di dunia ini tentunya dari sekian banyak ikan tersebut ada yang menjadi ikan tercantik dunia nah Paling Cantik di Dunia  Mandarin 
FishLihat ikan ini sunguh cantik bukan warnanya ada dua varietas dari spesies ini, yaitu Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin

Mandarin FishLih

merak 









2. Hewan Albiano

Hewan albiano adalah hewan yang memiliki kelainan warna tubuh, karena terjadinya gen yag resesive dari kedua orangtuanya. semua tipe dari hewan dapat lahir dalam kondisi albino, bahkan makhluk invertebrata sekalipun seperti kepiting atau ikan bisa terlahir seperti itu. berikut adalah beberapa hewan-hewan albiano yang sangat cantik, indah dan sangat mengagumkan yang ada di dunia ini.

lumba-lumba
singa putih

sipanse
Gorila
Buaya













ini beberapa contoh hewan albiano yang ada di dunia ini dan mungkin masih banyak lagi hewan albiano lain yang ada di dunia ini. 







3. least weasel 

Hewan ini hidup dimana saja selama mereka bisa membuat sarang untuk memlihara anak2nya dan menyimpan makanan. sarang mereka terbuat dari tumpukan batu atau lubang2 di tanah .dimana ada pengerat2 kecil di situ ada least weasel, karena pengerat2 itu merupakan makanan utama mereka. seekor least weasel jantan dewasa memiliki ukuran sekitar 30 centimeter(termsuk buntutnya). yang betina lebih kecil dari yang jantan. tubuh mereka sangat ramping, ini memudahkan mereka saat berburu pengerat di liang-liang dimana mangsa mereka berada.hewan imut2 ini banyak ditemukan di daerah canada.



4. kucing Persia
Kucing persia adalah jenis kucing berambut panjang dengan wajah bulat dan hidung pesek (pendek). Kucing persia merupakan ras kucing tertua, dia berasal dari dataran Persia Iran. Kucing ini pertama kali dikembang biakkan oleh seorang Inggris dan kemudian diternakkan oleh orang Amerika pada abad 19.












Dengan berbagai perkawinana silang dan penangkarang yang selektif, akhirnya menghasilkan kucing persia dengan berbagai jenis warna bulu. Sifat kucing persia yang tenang dan tidak “nakal” membuat kucing yang satu ini semakin populer untuk dijadikan peliharaan. Selama beberapa tahun kucing persia telah menempati popularitas yang cukup tinggi di Amerika, namun semakin lama semakin mengalami penurunan terutama di Prancis dan Britain.


Kucing persia dan kucing anggora hampir mirip. Namun pada tahun 1871 di kota London telah diadakan sebuah acara perayaan kucing yang di sana merupakan awal pembuatan standar adopsi kucing persia. Yang membedakannya dengan kucing anggora adalah bulu yang lebih lebat, ekor yang lebih panjang dan kepala yang lebih bulat dan besar. Tetapi tidak semua pecinta kucing setuju dengan hal tersebut, lantaran perbedaan antara persia dan anggora sangatlah tipis. Dalam sebuah buku yang berjudul “The Book of Cat” yang ditulis Francis Simpson menyatakan bahwa anggora dan persia tampaknya tidak ada perbedaan.


5. Iguana


Iguana


Iguana dewasa bisa mencapai 1.8 mtr. Apabila di pelihara dengan baik bisa mencapai usia 20 tahun.
Banyak orang yang berpikir bahwa Iguana adalah hewan untuk pemula dalam pemeliharaan reptile, tapi sebetulnya itu adalah hal yang keliru. Iguana memerlukan penanganan yang serius yang biasanya diluar dari kemampuan pemula. Hal ini disebabkan kurangnya informasi dan pengetahuan yang menyebabkan Iguana mati sebelum dewasa. Dalam memelihara Iguana, harus memperhatikan kandang dan makanan.
Iguana adalah hewan yang paling sering dikenal sibagai Kadal. Iguana memiliki lima jari di tiap kakinya, memiliki “jengger”. Semua jenis Iguana memiliki duri yang berada di sepajang punggungnya. Berbeda dengan yang diketahui masyrakat bahwa warna iguana adalah hijau, semua juvenil mempunyai warna hijau, tapi setelah mereka dewasa, warna tubuhnya berubah menjadi coklat cenderung oranye dengan garis pada ekornya.

6. Cendrawasih
Ada lebih dari tiga lusin spesies dalam keluarga Paradisaeidae, atau lebih dikenal dengan bird of paradise. Ada sekitar 13 Genus dari burung-burung ini dan yang paling terkenal adalah anggota genus Paradisaea.
Di Indonesia kita menyebutnya dengan burung cendrawasih. Bercirikan dengan warna yang mencolok dan cerah, bulu berwarna kuning, biru, merah, dan hijau. Dengan warna-warna yang demikian mereka menjadi burung paling indah dan menarik di dunia, sehingga disebut sebagai burung dari surga.
Burung cendrawasih banyak ditemukan di Papua atau Papua Nugini dan pulau-pulau sekitarnya, termasuk juga Australia Timur. Sayangnya keberadaan burung ini semakin berkurang seiring dengan banyaknya perburuan liar yang tidak bertanggung jawab.
Kata orang burung Cenderawasih adalah burung yang terindah di dunia karena warna bulunya yang berwarna-warni. Tidak ada jenis burung lain yang mempunyai bulu seindah burung Cenderawasih. Itulah sebabnya ada orang yang menamakan burung Cenderawasih itu dengan nama burung dewata. 


7. Harimau Putih
Harimau putih sering disebut sebagai harimau bengal. Dibalik predikatnya sebagai kucing terindah di dunia, harimau bengal sangat berbahaya. Harimau ini dapat ditemui di Bangladesh, Nepal, dan India. Namun, Jumlah harimau putih ini semakin berkurang akibat campur tangan manusia dalam melakukan pemburuan.
Saat ini beberapa ratus harimau putih berada di penangkaran di seluruh dunia dengan sekitar 100 dari mereka di India, dan jumlah mereka mengalami peningkatan. Warna putih yang langka membuat kebun binatang dan tempat hiburan menjadi populer. Salah satunya terdapat di Taman Safari Cisarua Bogor.                                            
hewan ini layak dikatakan hewan buas terindah yang ada didunia, bisa kita lihat betapa indahnya dan cantiknya warnanya dibandingkan dengan saudara mereka harimau sumatra. keunikannya ini membuat semua terkagum kagum.




Inilah hewan hewan yang diciptakan tuhan dengan segala keindahannya, mungkin masih banyak lagi yang lebih indah dan cantik diluar sana yang tidak ada di dalam blog ini. harap teman2 semua maklum.
Reptil ini banyak ditemukan di negara - negara sepertiMeksiko , Brasil bagian selatan , Paraguay , sampai ke Kepuluan Karibia.


Binatang yang termasuk kelompok kadal, hewan ini kebanyakan hidup di hutanhujan , dan daerah lembab yang dekat dengan sungai , danau , atausumber lain .
Bermodalkan jari dan kuku - kukunya yang panjang , binatang ini bisaditemukan hidup di dahan - dahan pohon , yang tingginya 100 meteran daripermukaan tanah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar