Rabu, 02 Mei 2012

Inilah Calon Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Dunia otomotif akan segera kedatangan mobil litrik tercepat didunia yang pernah dipasarkan secara massal. Namanya adalah Rimac Concept One, mobil tersebut kini sudah siap untuk diproduksi secara massal.

Mobil garapan Kroasia ini nantinya bakal dibanderol dengan harga Rp 9 Miliar, sebuah harga yang fantastis. Padahal, perancangnya sendiri baru berusia 23 tahun Mate Rimac, ia sekaligus adalah pendiri dari perusahaan mobil Rimac.
Inilah Calon Mobil Listrik Tercepat di Dunia
Namun, demi menjaga ekslusifitasnya, Rimac hanya akan memproduksi mobil listrik tercepatnya ini sebanyak hanya 88 unit. Mobil ini untuk pertama kalinya akan dipamerkan di ajang pameran Top Marques yang diselenggarakan di Monaco.

Lalu apa yang membuat Rimac Concept One disebut-sebut sebagai mobil listrik tercepat? Itu karena dari 4 motor listriknya, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 1.074 daya kuda dan torsinya 2.802 lb-ft.

Jadi wajar saja jika akselarasi yang dihasikannya diklaim hanya butuh waktu 2,8 detik saja untuk menempuh jarak dari posisi diam sampai 100 km/jam. Sementara kecepatan maksimalnya bisa mencapai 305 km/jam dan dengan pengisian penuh baterainya, bisa diajak menempuh jarak sejauh 600 km.

Infoinfo unik Review Rating: 88 out of 100 based on31102 reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar