Selasa, 01 Mei 2012

Lima Fakta Menakjubkan Mengenai Hari Senin

Lima Fakta Menakjubkan Mengenai Hari Senin

Kebanyakan dari kita mengatakan I Hate Monday dan pastinya mengalami stress yang lebih di hari senin ketimbang di hari-hari lainnya. Hari senin merupakan hari dimana karyawan lebih sibuk dan meeting-meeting dijalankan. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa fakta menakjubkan mengenai hari senin, seperti apa yuk dilihat!


Kebanyakan orang tidak tersenyum pada pagi hari sampai jam 11:16 am

Sebuah penelitan menjelaskan banyak orang pada hari senin akan tersenyum setidaknya setelah jam 11:16 pagi. Studi ini dilakukan di wilayah tenggara inggris yang merupakan tempat paling bahagia di wilayah itu rata rata orang di sana tersenyum pertama di 11:16 am.

Kegiatan Untuk Mengusir Kebosanan Senin

Senin dianggap hari yang membosankan dan untuk menghilangkan kebosanan ini biasanya orang melakukan menonton TV, berhubungan seks, belanja online serta merencanakan liburan

Lebih dari 50% karyawan terlambat masuk kerja

Hari yang menjadi awal minggu ini menjadi hari yang paling malas untuk bekerja para ilmuan mengklaim lebih dari 50% karyawan terlambat masuk kerja pada hari senin.

Banyak orang bunuh diri di hari senin

Kantor Statistik Nasional di Inggris menemukan 16% kasus bunuh diri dilakukan laki-laki dan 17% kasus bunuh diri dilakukan oleh perempuan terjadi pada hari Senin. Jika dibandingakan dengan hari lainya tingkat bunuh diri pada hari senin cukup besar. Rata rata orang melakukan bunuh diri di luar hari senin hanya 13%. Hal ini disebapkan hari senin merupakan hari dimana memulai aktifitas dan mungkin menjadi hari yang cukup menyebalkan.

Banyak orang mengalami serangan jantung di hari senin

British Medical Journal melaporkan peningkatan 20% dalam serangan jantung pada hari Senin dibandingkan dengan hari-hari lain dalam seminggu. Serangan bisa disebabkan oleh stres dan tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh kembali bekerja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar