Selasa, 15 Mei 2012

Misteri Gunung Salak, Keangkeran Yang Belum Terpecahkan

Misteri Gunung Salak, Keangkeran Yang Belum Terpecahkan
Misteri Gunung Salak, Keangkeran Yang Belum Terpecahkan - Gunung Salak yang terletak di wilayah perbatasan Bogor dan Sukabumi, saat ini menjadi pusat perhatian publik dunia. Dikarenakan pesawat Canggih keluaran terbaru Aeroflot Rusia, Sukhoi Superjet 100 terjatuh yang diduga menabrak gunung setinggi 2.211 meter dpl ini. Semua penumpang dan kru pesawat dikabarkan meninggal dunia, walaupun di internet ada kabar beberapa pramugari sukhoi hidup, tetapi hingga kini kabar tersebut belum terbukti. Mudah - mudahan ada keajaiban dari Tuhan Yang Kuasa.

Dari informasi warga sekitar dan beberapa penerawangan tingkat tinggi dari paranormal, Gunung Salak ternyata banyak menyimpan segudang misteri. Hal - hal mistis yang diluar akal kerap terjadi disini. Keangkerannya yang belum terpecahkan, membuat gunung yang meletus pertama kali pada tahun 1669 ini banyak orang yang ingin menaklukkannya.

Jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak pada hari Rabu, 9 Mei 2012 mengundang banyak spekulasi penyebabnya. Ada kaitan keangkeran gunungnya, karena human eror, faktor cuaca, pilot mabuk dan berbagai spekulasi lainya.

Kecelakaan Sukhoi Superjet100 kemarin bukan pertama kalinya yang berada di gunung yang mempunyai puncak Salak 1 dan 2 serta puncak Sumbul. Beberapa tragedi kecelakaan yang merenggut korban jiwa juga kerap terjadi didaerah ini sebelumnya, antara lain :

Tanggal 29 Oktober 2003
Kecelakaan helikopter Sikorsky S - 58 Twinpac di area pangkalan udara militer Atang Sanjaya, Bogor

Tanggal 20 Juni 2004
Kecelakaan pesawat Cessna 185 Skywagon di danau Lido, Cijeruk, Bogor.

Tanggal 26 Juni 2008
Kecelakaan pesawat Cassa A 212 - 200 milik TNI AU di gunung Salak Bogor

Tanggal 30 April 2009
Kecelakaan pasawat latih Sundowner di daerah Tenjo, Bogor.

Tanggal 12 Juni 2009
Kecelakaan Helikopter Puma milik TNI AU di lanud Atang Sanjaya, Bogor

Tanggal 9 Mei 2012
Kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di gunung salak, Bogor

Disamping beberapa kecelakaan pesawat diatas, ada kecelakaan lain yang terjadi di gunung salak. Misalnya : Pelajar STM dari Jakarta tewas terperosok jurang saat melakukan pendakian, Pelajar SMP mengalami kecelakaan di kawah Ratu dan masih banyak sederetan kecelakaan lainnya yang menambah angkernya Gunung Salak tersebut.

Terlepas dari mitos, mistis, serta keangkerannya ternyata Gunung Salak menyimpan sejuta pesona tersendiri bagi para pecinta alam. Medan yang sulit dan tidak terlalu tingginya gunung ini serta pemandangan yang sangat indah, membuat banyak para pendaki melakukan pendakian disini.

Akhir kata, semoga artikel diatas dapat memberi sedikit informasi mengenai misteri yang berada di gunung salak sera keangkerannya. Dengan harapan, jika sahabat setia zona aneh melakukan pendakian disana dapat selalu berhati - hati, karena musibah dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Lewat tulisan ini admin juga mengungkapkan bela sungkawa yang sedalam - dalamnya kepada para korban sukhoi Superjet 100 di Gunung salak, semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maja Esa. Amin.

sumber:internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar