Minggu, 20 Mei 2012

Pria Tanpa Alis Ini Dipercaya Pandai Meramal

Yohanes Kaesnube (18), atau yang sehari-hari biasa disapa dengan nama Jhon Rambo, memiliki wajah yang unik dan berbeda dengan orang kebanyakan.
Pria Tanpa Alis Ini Dipercaya Pandai Meramal
Pemuda asal Desa Supun, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, ini memiliki wajah yang tidak ditumbuhi alis dan bulu mata. Kepalanya juga hanya sebagian yang ditumbuhi rambut.

Meski memiliki wajah yang unik, Jhon dipercaya memiliki kelebihan dalam ilmu batin, yang menurut warga sekitar disebut "orang pintar" yang mampu meramal apa saja.

Ramalan Jhon tentang jodoh, rezeki, dan masa depan, menurut kebanyakan warga yang pernah diramal, memiliki tingkat kebenaran cukup tinggi.

"Sejak lahir, wajah anak kami sudah seperti itu sehingga kami sempat panik dan mencoba untuk memeriksa ke puskesmas. Tapi menurut petugas medis, dia tidak mempunyai penyakit. Kemungkinan hanya kelainan bawaan sejak lahir. Tetapi meskipun dengan kondisi fisiknya seperti itu, Jhon mempunyai kelebihan dan hal ramal-meramal," kata Rosina Nuva, ibu kandung Jhon Rambo.

Putra keempat dari lima bersaudara pasangan Piter Us Manbait dan Rosina Nuva ini sehari-hari berprofesi sebagai kondektur angkutan pedesaan jurusan Manufui-Kefamenanu.

Jhon terpaksa menekuni profesi ini karena dia hanya tamatan sekolah dasar. Namun, meskipun hanya tamatan SD dan memiliki wajah unik, Jhon tidak minder.

"Dalam hati kecil, dengan kondisi fisik saya seperti ini, saya merasa banyak kekurangan. Tapi Tuhan sudah ciptakan saya, meski dengan keterbatasan fisik, saya diberi sedikit kelebihan bisa meramal. Segala sesuatu yang saya ramal itu muncul dalam bentuk ilham atau dalam mimpi. Kadang secara spontan dalam bentuk bisikan," kata Jhon.

Biasanya, Jhon diminta meramal hasil sepak bola serta kelulusan pelajar SMP dan SMA


Infoinfo unik Review Rating: 85 out of 100 based on32012 reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar