Jumat, 04 Mei 2012

Tolak bayar tip, keluarga ini dikunci di restoran

Jasmine Marks mengatakan bahwa dia berusaha untuk menikmati makan malam dengan beberapa teman di La Fisherman yang terletak di 1935 Highway 6 South, Houston. Dia mengatakan bahwa pelayanan yang diterimanya tidak memuaskan, staf penunggunya sedikit kasar, minuman mereka tidak diisi kembali, dan pesanan mereka tidak lengkap.
Tolak bayar tip, keluarga ini dikunci di restoran
Saat meminta bon pembayaran, Marks melihat adanya penambahan biaya sebesar 17% karena kelompok mereka berjumlah lebih dari lima orang, namun Marks tidak merasa harus membayarnya, sehingga dia meminta untuk bertemu dengan manajer.

"Kami bertanya, bisakah biaya tambahan ini dihapus? Bisakah kami memberikan tips sesuai keinginan kami sendiri? Dia mengatakan bahwa ini adalah ketentuan mereka dan dia tidak bisa melakukan apa-apa," kata Marks, seperti dilansir oleh Click 2 Houston. "Jika Anda tidak merasa puas dengan pelayanannya, saya rasa Anda tak perlu membayar tip."

Ketentuan biaya tambahan tersebut memang telah disebutkan dengan jelas pada menu restoran. Namun Marks menyatakan bahwa saat mereka mempertanyakannya, pelayan malah tidak membiarkannya dan temannya pergi. Dia akan mengunci pintunya dan memanggil polisi.

"Dia seperti, 'Kalian belum membayar bon dan kalian tidak akan pergi sampai kalian membayarnya," kata Marks. "Kami membayar apa yang kami makan, kami membayar bon kami."

Marks menyatakan bahwa dia hanya mempertanyakan tip sebesar 17% itu.

"Dia mengatakan, "Tidak apa-apa jika Anda tidak mau membayar uang tip, ada HPD (petugas Departemen Kepolisian Houston) di luar," kata Marks. "Aku bertanya pada petugas polisi apakah kami melanggar hukum jika tidak mau membayar tip, namun dia tidak memberikan jawaban yang jelas."

Manajer yang bertugas mengatakan bahwa mereka tidak pernah memiliki masalah dengan uang tip sebelumnya, namun dia mengakui bahwa mereka pernah memanggil polisi karena masalah semacam ini.

Kejadian ini menarik perhatian Houston Better Business Bureau. Dan Parson, presiden BBB merekomendasikan para pelanggan untuk mengenal restoran sebelum mereka duduk dan makan di sana.

"Pelanggan perlu mengetahui ketentuan yang berlaku di sebuah restoran," katanya. "Maksudku semua tanda yang ada di dalamnya, misalkan kartu kredit apa yang bisa digunakan, kapan harus datang, ketentuan membayar tip, dan lainnya. Jika Anda tidak suka, lebih baik cari tempat lain."

Namun dia juga memberi saran pada manajer restoran La Fisherman. " Mereka menyebutnya bisnis jasa dan pelayanan. Aku tahu kalian menyukai makanan, tapi kalian juga harus menyukai orang yang memakan makanan kalian."

Pada akhirnya, keluarga itu membayar tip sebesar 17% untuk menghindari masalah yang berkepanjangan.

Infoinfo unik Review Rating: 85 out of 100 based on32012 reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar